BNI Salurkan Bantuan PKH 2017

0
628
BELAJAR: Siswa SD saat mengikuti proses belajar mengajar di ruang kelas. F-DOKUMEN/tanjungpinang pos

KARIMUN – Bank Nasional Indonesia (BNI) 46 Cabang Tanjungbalai Karimun, menyalurkan bantuan sosial untuk 3.017 warga Karimun. Bantuan tersebut diserahkan, Jumat (24/11) lalu.

Bantuan tersebut merupakan bantuan sosial berupa dana nontunai bagi keluarga yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran bantuan itu, juga bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun.

”Penyerahan bantuan sosial nontunai ini, diselenggarakan untuk yang keempat kalinya di tahun 2017. Kami serahkan kepada masyarakat, yang berhak menerima untuk manfaat bantuan ini,” ujar Irwansyah Kasuma Putera, Pemimpin Cabang BNI Tanjungbalai Karimun, kemarin.

Irwansyah menjelaskan, sistem penyaluran bantuan tersebut dilakukan per triwulan dengan jumlah Rp 500 ribu per keluarga.

”Penyaluran dana sosial dalam bentuk nontunai. Penerima manfaat PKH, akan dibuatkan dibuatkan rekening di BNI sekaligus kartu debit untuk bertransaksi. Cara ini, untuk mengajak masyarakat untuk gemar menabung,” terangnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq serta Dwi Heru Sukoco sebagai Ketua Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) turut menghadiri acara penyaluran bantuan. Selain itu, BNI memberikan bantuan biaya pendidikan untuk 10 anak sekolah yang berprestasi berasal dari 10 keluarga. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here