BNPP Tanjungpinang Siaga I

0
634
KEPALA BNPP Kota Tanjungpinang Budi Cahyadi memperlihatkan peta kerawanan di laut, saat jumpa wartawan, Kamis kemarin.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) (Basarnas) Tanjungpinang siaga satu, dalam memantau arus mudik lebaran idul Fitri 1439 hijriah. Pemantauan yang dilakukan tim BNPP ini melalui udara, laut dan darat.

Kepala Kantor BNPP kelas I A Tanjungpinang Budi Cahyadi mengatakan, untuk pemantauan arus mudik lebaran kita sudah menyiapkan pengawasan dengan bergabung pos terpadu. ”Anggota standby di pos terpadu dan juga stay di kantor, patroli laut juga bakal rutin dilakukan,” katanya.

Budi menyebutkan, pengawasan juga melalui jalur udara, laut dan darat. Di udara, tim Basarnas menyiapkan satu helikopter. Di jalur laut ada kapal yang berpatroli. Sedangkan di darat, dilakukan pengawasan.

Baca Juga :  Waspadai Petir saat Hujan

”Apabila ada terjadi laka lantas seperti mobil dengan mobil, kita sudah ada personel dan alat yang siap membantu,” jelasnya.

Menurutnya, seluruh posko Basarnas yang ada di wilayah Tanjungpinang saling berkoordinasi, untuk mengantisipasi kejadian kebencanaan, baik bencana alam atau kecelakaan akibat kelalaian manusia. Terutama di jalur mudik.

”Setiap posko dilengkapi dengan alat komunikasi, serta peralatan penyelamatan lengkap dengan tim yang siaga bencana, selama 24 jam. Basarnas emergency bisa menghubungi 115,” tuturnya.

Seluruh petugas Basarnas di wilayah Tanjungpinang disiagakan dengan posko utama. Antara lain di pelabuhan dan bandara, selama arus mudik dan balik. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here