Boat Penambang Bisa Disewa untuk Mancing Ikan

0
1491

TANJUNGPINANG – Para penambang di Pelantar II biasanya mengantar penumpang dari Tanjungpinang ke Senggarang atau sebaliknya Senggarang ke Tanjungpinang. Kadang mengangkut barang ke kapal-kapal yang berlabuh di perairan Tanjungpinang. Kini mereka juga melayani jasa sewa kapal untuk memancing ikan. Hal itu diungkapkan Ahmad penambang pompong, kemarin.

Ia menyebutkan bila ada orang lain yang ingin menyewa kapal untuk kepentingan memancing kapalnya siap untuk disewakan. Karena, masyarakat sekarang sedang hobi-hobinya memancing. ”Kalau di sewa sehari cukup bayar Rp 500 ribu saja,” katanya.

Baca Juga :  Guru Diminta Awasi Keselamatan Anak

Menurutnya, untuk rute pemancingan yang dilayaninya diantaranya yang dekat-dekat saja seperti Pulau Sore, Pulau Bayan, Sei Ladi hingga Pulau Terkulai.

”Tergantung dari penyewa maunya dimana, terkadang juga dalam satu hari bisa tiga rute tempat pancing berpindah,” sebutnya.

Ahmad mengatakan, kebanyakan ikan yang didapatkan yang telah menyewa kapalnya adalah ikan karang. Tapi, tergantung dari musim ikan. Kadang mereka juga dapat ikan jahan, belanak dan kakap merah. Dalam keseharian untuk menambang dirinya bisa mendapatkan Rp 50 hingga 150 tergantung dari penumpang dan bongkar muat barang ke kapal. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here