Bobby Dicecar 45 Pertanyaan

0
550
Bobby Jayanto ke luar dari ruang pemeriksaan Polres Tanjungpinang.F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Bobby Jayanto terduga melakukan rasis dalam berpidato di Pelantar II dicecar 45 pertanyaaan oleh penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Bobby Jayanto didampingi empat orang pengacara tampak ke luar dari ruangan penyidik unit Tiper, Senin (25/6) sekitar pukul 19.25.

Bobby menyebutkan, dalam pemeriksaan diajukan sebanyak 45 pertanyaan oleh penyidik.

“Gak bisa saya jabarkan satu persatu begitu banyak pertanyaan yang diajukan,” katanya usai menjalankan persidangan.

Lanjutnya, ia mengaku akan koperatif. Ditegaskannya bahwa ucapannya dalam bahasa Tionghoa tidak bermaksud menyinggung orang lain.

Baca Juga :  Tes SKB CPNS Digelar, 7-13 Desember

“Yang saya artikan itu non Tionghoa tiada lebih dari itu,” jelasnya.

Diketahui Bobby datang sejak pagi sekitar pukul 10.30 untuk penuhi panggilan Satreskrim Polres. Kemudian meminta izin pergi dikarenakan ada keperluan. Sekitar pukul 14.30 Bobby datang melajuti pemeriksaan.

Sebelumnya, diduga Bobby Jayanto berpidato rasis dalam bahasa Tionghoa pada acara sembahyang keselamatan di Pelantar II.

Bobby Jayanto dilaporkan organisasi masyarakat dan LSM di Tanjungpinang ke Polisi, Selasa (11/6). Empat ormas dan LSM yang melaporkan Bobby Jayanto itu adalah, Ormas Gagak Hitam Tanjungpinang dan Bintan, LSM Cindai serta ormas lainya. Berdasarkan Laporan Polisi LP-B/82/VI/2019/KEPRI/SPKT-Res TPI. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here