Bolos, ASN Diberi Sanksi

0
712
ARUS BALIK: Petugas Dinas Perhubungan Bintan mengawasi arus balik ke Tambelan.f-yendi/tanjungpinang pos

Hari Ini Arus Balik Terakhir ke Tambelan

TAMBELAN – Senin (3/7) ini, merupakan hari pertama pegawai ngantor, setelah libur panjang Idul Fitri 1438 hijriah. Bagi ASN atau pegawai yang bolos, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan siap memberikan sanksi.

Bahkan untuk melihat disiplin kerja pegawai dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bintan pada hari pertama masuk kerja. Seluruh pegawai hingga ketingkat pemerintahan desa diwajibkan mengikuti apel gabungan, yang digelar di halaman upacara Kantor Bupati Bintan, di Bandar Seri Bintan, Desa Bintan Buyu.

Baca Juga :  Estuari Dam Busung Bikin Warga Bingung

”Senin pagi ini, jam 8 pagi ada apel gabungan di Kantor Bupati Bintan. Selepas apel dan absen pegawai, acara selanjutnya sesuai informasi dari bagian protokol acara bersalam-salaman,” kata Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Pegawai BKPPD Bintan, Ami Rofian, Minggu (2/7). Ia menuturkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, bagi pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama, akan ada sanksi yang dibebankan.

”Absensi pada saat apel gabungan, akan diserahkan kepada kami untuk ditindaklanjuti sebagai dasar pemberian sanksi,” sebutnya. Kabid Pembinaan Disiplin BKPPD Bintan, Ardiansyah menambahkan, sanksi yang akan diberikan untuk pegawai yang bolos dihari pertama kerja berupa sanksi teguran. Pegawai yang mangkir bekerja dihari pertama bakal dimasukkan dalam daftar kategori pegawai tak disiplin.

Baca Juga :  Kunjungan Turis Tiongkok ke Bintan Agro Menjadi-jadi

Bila pegawai itu tetap tidak bekerja sampai batas waktu tertentu, Ardiansyah mengatakan, sanksi berupa pemecatan secara tidak hormat (PTDH) bisa diberikan oleh BKPPD Bintan. Untuk memberikan kemudahan bagi pegawai yang mudik atau balik ke Tambelan, Pemkab Bintan telah menyediakan kapal cepat gratis. VOC Batavia sudah melayani arus mudik, sebelum lebaran. Kemudian, kapal tersebut juga melayani arus balik setelah lebaran.

”Saat arus balik dari Kijang ke Tambelan, ada 130 penumpang yang diangkut, Sabtu (1/7) lalu. Kemudian, dari Tambelan ke Kijang, 155 orang penumpang, Minggu (2/7). Layanan arus balik terakhir ke Tambelan, Senin (3/7)ini,” ujar Jefrison, Kabid Hubla Dishub. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here