Kepsek dan Honorer Tewas Ditabrak Avanza

0
2241
TIM medis dan polisi mengevakuasi korban laka lantas, ke mobil ambulans, usai kecelakaan di perbatasan Kelurahan Kawal dengan Kelurahan Toapaya Asri, Senin siang. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 002 Kangka Kawal, Wigati Djureni bersama guru honornya, Eka Hariwiyati tewas, , setelah motor Yamaha Mio Soul BP 5434 AB yang ditumpangi mereka ditabrak oleh Mobil Toyota Avanza BP 1665 TE, di Jalan Wisata Bahari, Gesek, Batu 20, Senin (26/3) sekitar pukul 14.00.

Informasi di lapangan, Kepsek SDN 002 bersama Guru Honorer tersebut pulang dari sekolah tempat mereka bekerja. Keduanya berbelanja di Pasar Kelurahan Kawal terlebih dahulu sebelum menuju ke rumahnya, masing-masing di Batu 20 dan Batu 18 Gesek, Kecamatan Toapaya.

Sesampainya di gapura perbatasan Gesek-Kawal, tiba-tiba datang mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Muhammad Kudus, dengan kecepatan tinggi. Lantas, mobil itu hilang kendali dan keluar jalur ke sebelah kanan. Sehingga menabrak dan menyeret motor yang ditumpangi kepsek dan guru honorer tersebut.

Irwansyah (38), warga Kawal yang melintas mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi saat dirinya hendak pulang ke rumah, dari arah Tanjungpinang menuju Kawal.

”Saya lewat tadi kondisi guru sudah terjepit antara pohon dan mobil. Kami langsung mencari pertolongan dan evakuasi. Pas saya cek ternyata pengemudi mobil itu masih kawan kita juga,” sebutnya.

Dari kondisi di lapangan, lanjutnya, kedua guru wanita tersebut cukup mengenaskan. Seorang guru terjepit antara mobil dan pohon. Sedangkan satunya lagi, tercampak dengan kondisi tangan kiri putus. ”Saya lihat sepertinya sudah nggak ada (meninggal),” tambahnya.

Sementara itu, Jono warga Kawal lainnya mengatakan, tabrakan dahsyat itu membuat kedua korbannya terseret ke luar bahu jalan sebelah kanan. Kepsek terseret hingga berada di dalam drainase (parit), dan guru honor terseret hingga terjepit dengan pohon. ”Ya mengerikan, sepertinya langsung tewas keduanya. Karena terjepit di mobil dan masuk parit. Yang pengemudi ini, dia bawa anak dan istrinya,” katanya.

Beberapa menit kejadian itu berlangsung, anggota Polsek Gunung Kijang tiba di lokasi kejadian. Kedua korban yang tewas dan kondisi tergeletak dievakuasi polisi dan pengendara yang melintas ke ambulans, lalu dibawa ke Puskesmas Kawal.

Kemudian pengemudi yang menabraknya dibawa polisi ke Mapolsek Gunung Kijang untuk dimintai keterangan. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat laka lantas itu diangkut ke Pos Lantas simpang Gesek.

Dua korban berdomisili di Batu 20 dan Batu 18 Jalan Wisata Bahari. Sedangkan pengemudi mobil Avanza, warga Kampung Jeropet, Kelurahan Kawal. ”Langsung saja ke Kasat Lantas Polres Bintan, untuk data kejadian ini,” kata anggota polisi. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here