Bonus Atlet dan Pelatih Tanjungpinang Rp900 Juta

0
46

TANJUNGPINANG – Para atlet Tanjungpinang yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri), kemarin, tinggal menunggu bonus dari pemerintah Kota Tanjungpinang.

Atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Tanjungpinang sukses meraih runner up (juara umum kedua). Kontingen Tanjungpinang naik peringkat dibandingkan Porprov sebelumnya. Porprov kali ini, Tanjungpinang meraih total medali 204.

Rinciannya, 69 medali emas, 66 perak dan 72 perunggu. Di Porprov 2014 lalu di Karimun, Tanjungpinang juara ketiga, dengan perolehan medali yang didapat sebanyak 149. Di antaranya 39 emas, 50 perak dan 60 perunggu. Juara umum diraih Batam, dengan total 210 medali, rinciannya, 77 emas, 70 perak dan 63 perunggu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono, juga ketua kontingen Kota Tanjungpinang, memaparkan pemerintah telah menganggarkan bonus bagi atlet dan pelatih, sebesar Rp900 juta. Bonus tersebut dianggarkandi APBD 2019, lalu yang sudah disahkan. Sedangkan bonusnya, akan dibagian setelah daftar pengunaan anggaran (DPA) dibagikan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nanti.

”Besar nilainya untuk emas, perak dan perunggu belum kita bahas. Nanti Koni Tanjungpinang yang membahasnya,” kata Riono, kemarin.

Kata Riono, ia bersama KONI Tanjungpinang, akan duduk bersama untuk membahas, terkait berapa nilai medali untuk emas, perak dan perunggu, termasuk pelatih yang telah berpretasi di Tanjungpinang. (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here