Bonus Atlet Porprov Cair

0
708

TANJUNGPINANG – Besok, Rabu (29/5) bonus para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov) Oktober 2018 lalu akan dicairkan.

Rencananya, dilaksanakan d Kantor Walikota Tanjungpinang di Senggarang yang diserahkan H Syahrul didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma dan Ketua KONI Kota Tanjungpinang, H Adnan dan Kadispora Tanjungpinang, Djasman.

Bagi atlet peraih medali emas akan diberikan bonus uang sebesar Rp2,3 juta, peraih medali perak 1,7 juta dan perunggu Rp1,5 juta. Bagi pelatih, peraih medali emas Rp1,7 juta, perak Rp1,4 juta dan perak Rp1,2 juta. Nilai bonus atlet dan pelatih untuk Porprov kali ini naik dibandingkan bonus empat tahun lalu. Empat tahun lalu, Porprov di Karimun, perai medali emas hanya Rp2 juta.

Baca Juga :  Warga TPA Tersenyum, Segera Nikmati Listrik

Pada Porprov 2018 lalu, Tnajungpinang harus puas berada di posisi ke dua. Dikalahkan kontingen Batam berhasil mengalahkan enam kabupaten/kota lain.

Tercatata Kota Tanjungpinang di peringkat II dengan perolehan 69 medali emas, 66 perak, dan 72 perunggu. Kemudian Kabupaten Karimun di peringkat III dengan 53 emas, 45 perak, dan 44 perunggu. Sementara peringkat IV-VII, berturut-turut Bintan, Natuna, Lingga, dan Kepulauan Anambas.

Alek, ketua panitia pelaksana mengatakan, pemberian bonus kepada atlet wajar karena sudah mengharumkan nama Tanjungpinang ditingkat provinsi. Event empat tahun sekali ini, menerima bonus dari pemerintah melalui KONI Tanjungpinang melalui APBD Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  TNI AL Perketat Penjagaan Kawasan FTZ

“Baru diberikan karena baru selesai menggelar Muskot KONI karena, kepengurusan yang lama sudah berakhir,” ujarnya.

Ketua KONI Tanjungpinang, H Adnan mengharapkan bonus yang diterima oleh para atlet dapat digunakan sebaiknya-baiknya. Digunakan untuk terus meningkatkan prestasi.

“Alhamdulillah pemerintah daerah melalui KONI Tanjungpinang, mencairkan bonus atlet prestasi yang sudah mengharumkan nama Tanjungpinang tingkat Kepri dan berhasil keluar sebagia juara umum kedua,” ujarnya.

Sambung Adnan, prestasi atlet di Porprov 2018, meningkat dibandingkan sebelumnya. Pada Porprov 2014 lalu, Kota Tanjungpinang menempat posisi ketiga setelah Batam dan Karimun runner up. “Bagi atlet dan pelatih yang belum berhasil di Porprov 2018 lalu, tetap semangat, tetap latihan dan membina atlet. Sudah ada event besar di depan mata, yakni Pra PON dan PON,” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here