Bonus Atlet Porprov Segera Cair

0
34
H Adnan

H Adnan Kembali Pimpin KONI Kota

TANJUNGPINANG – H Adnan, kembali terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang untuk empat tahun ke depan (periode 2019-2023).

Setelah pengurus KONI baru terbentuk maka bonus atlet dan pelatih yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov) akan segera dibagikan. Bonus atlet belum bisa dibagikan karena masa kepengurusan KONI yang lama sudah berakhir, akhir tahun lalu.

Adnan sendiri terpilih secara aklamasi di Musyarawah Kota (Muskot) KONI Kota Tanjungpinang yang digelar di Hotel Bintan Plaza (BP) Tanjungpinang, Minggu (7/4).

Para peserta adalah pengurus kota (pengkot) cabang olahraga (cabor) dan Persatuan Wanita Olahraga (Perwasi) Kota Tanjungpinang.

Muskot KONI Tanjungpinang dihadiri Ketua Harian KONI Kepri H Nur Syafriadi dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang.

Para cabor memilih H Adnan kembali memimpin KONI Tanjungpinang, karena dianggap berhasil dalam memajukan olahraga di Tanjungpinang. Salah satu indikatornya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November 2018, kontingen Tanjungpinang berhasil menempati posisi kedua, setelah Batam juara umum.

Kota Tanjungpinang di peringkat II dengan perolehan 69 medali emas, 66 perak, dan 72 perunggu.

Kota Batam juara umum dengan meraih 210 medali, terdiri dari 77 emas, 70 perak dan 63 perunggu.

Kemudian Kabupaten Karimun di peringkat III dengan 53 emas, 45 perak, dan 44 perunggu. Sementara peringkat IV-VII, berturut-turut Bintan, Natuna, Lingga, dan Kepulauan Anambas.

H Adnan mengatakan, yang paling mendesak yang akan dilakukan ia sebagai ketua KONI, bertemu dengan Walikota Tanjungpinang, membahas soal pencairan bonus atlet dan pelatih, yang berhasil meraih medali di Porprov 2018 lalu.

”Saya akan membahas pencairan bonus atlet dan pelatih ke Pak Walikota. Anggaranya sudah dianggarkan,” ujarnya.

Sambung dia, hingga kemarin, belum bisa membagikan bonus atlet karena masa kepengurusan KONI sudah habis. Dan, pencairan bonus tidak bisa di lakukan bila KONI tidak memiliki kepengurusan yang baru. Karena, masa kepengurusan yang lama sudah berakhir 2018 lalu. ”Kita juga mempersiapkan pembinaan dimasing-masing cabang olahraga,” ujarnya.

Ketua pelaksana Muskot H. Alex M. Aliegani, mengatakan Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriadi memberikan apresiasi Muskot Tanjungpinang. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here