Bonus Porprov Dibayar Tahun Depan

0
315
PEMAIN sepak bola Tanjungpinang berusaha merebut bola dari kiper tim Batam, saat final Porprov IV Kepri, belum lama ini. f-yendi/tanjungpinang pos
SEJUMLAH atlet Tanjungpinang sudah mulai mempertanyakan bonus perolehan medali, pada ajang Porprov ke-IV Kepri. Dari pihak Pemko Tanjungpinang, akan membayar janji bonus atlet berprestasi itu, tahun 2019 nanti.

TANJUNGPINANG – Pada ajang Porprov IV Kepri lalu, kontingen Tanjungpinang sebagai tuan rumah meraih 69 medali emas, 66 perak dan 72 perunggu. Dari perolehan tersebut, cabor bergengsi dari sepak bola, meraih medali perak.

”Janjinya memang ada bonus. Tapi, sekarang belum kami terima bonus itu. Enggak tahu, kapan mau diserahkan bonusnya,” kata seorang atlet cabor sepak bola Tanjungpinang yang turut bertanding di ajang Porprov IV Kepri, kemarin.

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang Djasman menjelaskan, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah menyediakan anggaran sekitar Rp 900 juta, untuk bonus atlet berprestasi pada ajang Porprov 2018 Kepri lalu. Uang bonus tersebut dialokasikan dari dana hibah APBD 2019 Kota Tanjungpinang.

”Nanti, anggaran itu kita hibahkan ke KONI, tahun depan (2019),” kata Djasman kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (20/12) kemarin.

Sebelum diserahkan kepada atlet, Pemko Tanjungpinang melalui Dispora melakukan proses hibah kepada KONI Kota Tanjungpinang. Proses hibah diperkirakan memerlukan waktu, dua sampai tiga pekan.

”Bulan berapa diserahkan bonus itu, kita belum bisa pastikan. Yang pasti, di tahun 2019,” ucapnya lagi.

Anggaran untuk bonus atlet sebesar Rp 900 juta itu, akan diberikan kepada atlet yang telah meraih medali emas, perak dan perunggu.

”Pelatih dan ofisial juga akan terima bonus dari Pemko Tanjungpinang. Nilainya, saya tak tahu. Nanti, tanya saja langsung ke KONI,” sarannya.

Hingga berita ini ditulis, Ketua KONI Cabang Kota Tanjungpinang, Adnan belum memberikan keterangan. Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, belum ada jawaban. (ANDRI – YENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here