BP Batam Bangun Masjid di Lingkungan Kantor

0
642
Kantor BP Batam di Batamcenter.f-istimewa

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam, membangun masjid Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), dilingkungan perkantorannya. Pembangunan masjid BP Batam itu dilakukan setelah sebelumnya BP setuju menyerahan Masjid Raya miliknya di Batamcenter, ke Pemko Batam.

Peletakan batu pertamanya pada, Jumat (8/6) oleh Kepala BP Batam, Lukita Lukita D Tuwo didampingi deputi I Purwiyanto dan Deputi 4 Eko Budi Soepriyanto dan Anggota 5 Bambang Purwanto. ”Lantai satu dirancang bisa menampung 540 jamaah sedangkan di ruang mezanin sekira 100 jamaah. Sekarang baru terwujud,” ujar Lukita.

Baca Juga :  Buruh Batam Minta Penetapan UMS

Pembangunan masjid dilakukan di antara gedung utama dan Bifza Annex 1, Batamcenter. Masjid ini memiliki area salat 575 meter persegi. ”Sebuah cita-cita melengkapi fasilitas kantor dengan ruang ibadah yang representatif,” sambungnya.

Disebutkan, melihat gambar rancangannya masjid ini tak seperti masjid biasa yang memiliki kubah. Dimana, masjid didesain dengan merujuk pada konsep tauhid. Tangan mengepal dengan jari telunjuk menunjuk arah atas.

”Dengan pembangunan masjid ini pun, kita, harapkan mendorong pegawai untuk lebih mudah beribadah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, Batam memiliki masjid besar di tiap penjuru angin. Pada bagian timur ada Masjid Jabal Arafah milik Menteri PANRB Asman Abnur. Kemudian di sebelah utara ada Masjid Agung Batam Centre, sebelah barat Masjid Baiturrahman Sekupang, dan di selatan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah III. Masjid Baiturrahman dan Masjid Agung Batam Centre. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here