BP Batam Berdayakan SDM Kearsipan

0
59

BATAM – Sejalan dengan Nawacita Presiden RI, arsip diharapkan menjadi simpul pemersatu bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia ke depan.

Arsip sebagai tulang punggung manajemen pemerintahan dan pembangunan dapat menjadi bukti akuntabilitas kinerja organisasi. Pentingnya arsip organisasi, membuat BP Batam menyadari pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya pengarsipan di lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Biro Umum dan Sekretariat BP Batam Bimbingan Kearsipan Unit Kerja bekerjasama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rabu (23/10) di gedung BP, menggelar bimbingan kearsipan. Bimbingan diberikan untuk perwakilan tata usaha dan arsiparis dari 22 unit kerja di lingkungan BP Batam. Kepala Biro Umum dan Sekretariat,

Ilham Eka Hartawan dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mencapai tujuan organisasi BP Batam dalam mewujudkan pelayanan jasa perizinan yang andal bagi masyarakat tentu perlu didukung oleh sistem administrasi yang baik, profesional, berteknologi, dengan sumber daya manusia kearsipan yang loyal, berdedikasi tinggi, dan berkualitas. Pengelola arsip membutuhkan kualifikasi dan kompetensi untuk mendukung terwujudnya pengelolaan arsip yang profesional, mandiri dan independen,” kata Ilham. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here