BP Batam Ramaikan Rising Merdeka Week di Singapura

0
29
Pihak BP Batam foto bersama di acara rising merdeka week Singapura. F-istimewa/Humas BP Batam

BATAM – Sebagai upaya pemanfaatan momentum untuk meningkatkan investasi dan industri pariwisata di Kota Batam, BP Batam berpartisipasi dalam acara rising merdeka week, yang digelar KBRI Singapura. Kegiatan ini semakin mengukuhkan kedudukan Indonesia sebagai salah satu bentuk kontribusi perjanjian bilateral 51 tahun antara Indonesia dan Singapura.

Kegiatan yang dihadiri Duta Besar Republik Indonesia Singapura, Ngurah Swajaya itu, digelar Rabu (8/8) di Paragon Shopping Mall, Orchard, Singapura.

”Ada 10 tenan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Di antaranya Kementerian Perindustrian, Nongsa Digital Park, Tanamera, Garuda Indonesia, Traveloka, Nongsa Resort, dan MetroTV sebagai official media partner,” ungkap Direktur Lalu-Lintas Barang BP Batam, Trinovianta Putra, kemarin.

Dijelaskan, rising merdeka, merupakan minggu selebrasi untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan Singapura. Rising merdeka diisi dengan memamerkan karya anak bangsa di Singapura selama dua minggu ke depan. ”Ini menjadi media eksplorasi warga Singapura dan turis asing di Singapura,” jelasnya.

Rising merdeka tidak hanya sebagai sarana untuk mempersatukan kedua pemerintahan, baik Singapura dan Indonesia saja. Melainkan sebagai ajang promosi bagi setiap elemen penggerak roda ekonomi mulai dari bisnis investasi hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Saat ini, Singapura masih menduduki peringkat teratas sebagai investor yang paling banyak menanamkan modal di Indonesia,” beber Tri.

Dimana, dengan nilai investasi yang dicatat oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2,65 miliar dolar AS pada triwulan pertama 2018. “Agustus, kedua negara, Indonesia dan Singapura merayakan Hari Kemerdekaan pada satu bulan yang sama. Rising merdeka ini, terdiri dari rising fashion dan rising merdeka,” kata Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya.

Sementara rising fashion merupakan ajang untuk memamerkan karya cemerlang dari 14 desainer berbakat dari Indonesia yang dapat menarik pasar di Singapura.

”Saya harapkan ini bukan hanya sampai di sini saja, tapi bisa menjadi agenda tahunan setiap Agustus di Singapura sebagai simbol kerjasama yang baik antar kedua negara,” harapnya. (MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here