BP Bikin Kuliner, Pemko Pesta Kembang Api

0
565
Tahun baru: Suasana menyambut tahun Baru 2018 di Dataran Engku Putri Batamcenter berlangsung semarak. f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Penghujung tahun 2017 dan menjelang tahun baru 2018, Pemerintah Kota dan Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kegiatan yang sama-sama mendukung peningkatan kunjungan wisatawan, sekaligus untuk masyarakat Batam. Jika BP menggelar agenda pagi, Minggu (31/12) hinngga siang hari, Pemko Batam menggelar acara pada malam hari.

?Pada kegiatan akhir tahun BP Batam, digelar car free day (CFD) dan wisata kuliner di sekitaran jalan Dataran Engku Putri, Batam Centre. CFD diawali dengan senam Zumba, pimpinan dan pejabat BP Batam. Hadir juga FKPD Batam, termaksud Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Hadir juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Gusti Raizal Eka Putra. Kemudian acara dilanjutkan pelepasan burung Merpati ke udara yang dibarengi dengan penampilan band lokal BP Batam yang membawakan sejumlah lagu.

Baca Juga :  BP Usul Revisi Perka

Menurut Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, kegiatan itu dapat mendorong peningkatan usaha pelaku UMKM di Batam. ”Tidak hanya untuk parawisata, tapi juga untuk mendukung UMKM,” kata Lukita.

Untuk kegiatan ini, Lukita mengaku berkoordinasi juga dengan Pemko Batam. Bahkan kedepan pihaknya berencana bersama Pemko menggelar kegiatan sejenis untuk masyarakat Batam lebih sering. ”Kami ingin mewujudkan Batam yang aman, nyaman, harmonis dan fantastik. Sehingga Batam akan menjadi kota yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera,” katanya.

Pada hari itu juga, BP Batam meresmikan media centre. Menurut Lukita, media centre itu sebagai bentuk konsistensinya dimana saat mulai menjabat sebagai pimpina BP Batam bahwa pihaknya ingin membuka diri dan berinteraksi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kadishub Janjikan Pecat Stafnya

Media Centre BP Batam ini, dilengkapi dengan beberapa unit komputer, ditambah fasilitas internet. Ada ruang rapat, di samping itu juga ada ruang untuk kopi dan lainnya. Ruangan ini disatukan dengan ruang untuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) BP Batam.

Media menurut dia punya peran penting dalam memberikan informasi terkait rencana dan program yang dijalankan oleh BP Batam. Pihaknya mengaku juga ingin memberikan kenyamanan bagi wartawan dalam menjalankan tugasnya mengumpulkan dan menulis berita terkait BP Batam.

”Media centre ini diharapkan dapat sebagai ruang pertemuan pimpinan BP Batam dengan wartawan yang ditugaskan di BP,” harapnya.

Baca Juga :  Korsel Jajaki Kerjasama Pariwisata Batam

Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengapresiasi BP Batam. Pihaknya sangat mendukung langkah pimpinan yang baru karena mulai membuka diri. Dengan demikian pihaknya sangat optimistis bahwa Batam akan lebih baik.

Sementara pada malam harinya, ribuan masyarakat Batam, memenuhi dataran Engku Putri. Warga memadati arena yang menampilkan band lokal dan band Coklat untuk menghibur warga. Diatas panggung, Wali Kota Batam, HM Rudi terlihat menikmati malam pergantian tahun bersama Wakil Wali Kota Amsakar Achmad dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) serta warga.(martua)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here