BP-BJP MoU Dukungan Industri dan UKM

0
606
Kepala BP Batam Lukita saat menandatangani MoU dengan BJP, Rabu (2/5) dalam mendukung UKM di Batam.f-ISTIMEWA BP BATAM

BATAM – Bank Jabar Banteng (BJB) bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam, melakukan penandatanganan MoU, untuk mendukung perkembangan industri dan UKM di Batam. Direktur Utama bank bib Ahmad Irfan, Rabu (2/5) usai penandatanganan MoU di Batam, dimaksudkan membantu mendorong pertumbuhan industri dan UMKM. Selain itu, kerjasama ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi bank BJB menjadi yang terbaik.

”Tapi, kIta memperkuat masyarakat, UKM, UMKM dan industri. Makanya kita kerjasama, untuk mendorong dan meningkatkan industri dan UMKM,” kata Irfan.

Baca Juga :  TMMD Bangun 100 RTLH di Hinterland

Terkait isi MoU diakui masih bersifat untuk membantu dalam pengellaan keuangan, dalam hal ini transaksi dan lainnya. ”Kita mendorong sinergitas dengan BP Batam dalam pengembangan kawasan industri,” harapnya.

Diakui, Batam memiliki daya tarik investasi yang baik dan kondusif, sehingga dinilai Batam siap untuk bersaing dengan kondisi global. Sehingga, BJB dan BP menandatangani MoU, tentang jasa layanan perbankan. Pernyataan senada disampaikan Kepala BP Batam, Lukita. ”Kita perbanyak kerjasama untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi. Kerjasama dengan bank, akan memberikan kemudahan kepada investor dan masyarakat,” jelas Kepala BP, Lukita.

Baca Juga :  Row Jalan Sei Panas Diratakan

Sementara Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto mengataan, kerjasama dengan BJB, penting mendukung pertumbuhan ekonomi. Dimana, BP Batam sendiri mendapat kewenangan dari pemerintah pusat khususnya yang menjadi kewenangan Departemen Perdagangan untuk mengeluarkan perijinan lalu lintas keluar masuk barang. BP Batam juga membawahi unit layanan di wilayah Batam.

”Seperti IT Center Batam, fasilitas TIK, dengan teknologi tinggi yang dikembangkan oleh BP Batam sebagai bagian dari Proyek e-Government yang dimulai Desember 2007,” jelasnya. Dengan MoU ini diharapkan mendukung terciptanya kemudahan pelayanan, perizinan dan investasi.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here