BP dan Pemko Kompak Safari Ramadan

0
37
SAFARI Ramadan BP Batam, Rabu (8/5) di Batam. f-istimewa/HUMAS BP

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melakukan safari Ramadan. Wali Kota Batam, HM Rudi dan Wawako Amsakar Achmad juga menyambangi warga untuk silaturahmi, menerima masukan dan keluhan warga. Selain Pemko, pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam juga melakukan hal yang sama.

BP Batam, mengawali kegiatan rutin tahunan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid At-Tiin yang berada di Perumahan Buana Impian, Tembesi, Sagulung pada Rabu (8/5) kemarin. Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam ini dihadiri oleh para Pejabat Eselon 2 dan 3 di lingkungan BP Batam, Anggota Dewan Keluarga Masjid At-Tiin, para anak yatim-piatu beserta warga perumahan di sekitar masjid.

BP Batam juga memberikan bantuan baik kepada masjid, maupun kepada anak-anak yatim-piatu. Kepala Biro Perencanaan Pengembangan Usaha, Pelayanan dan Pentarifan BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan kegiatan Safari Ramadan merupakan kegiatan telah dijadwalkan setiap tahun di masjid-masjid yang tersebar di Kota Batam.

”Kegiatan ini memang merupakan kegiatan silaturahmi tahunan yang dilaksanakan oleh BP Batam pada bulan Ramadan. Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan berupa saran dan kritik membangun dari masyarakat mengenai pelayanan BP Batam,” jelas Andi.

Sementara di pihak Pemko, Wali Kota Batam, HM Rudi melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Sei Pelunggut dan Masjid Nurul Islam RT 04 RW 25 Perumahan Batu Aji Riau Bertuah Tahap 2-3, Kecamatan Sagulung.

Saat itu Rudi meminta agar masyarakat mendukung pembangunan yang kini dilakukan Pemko.

Rudi mengajak agar masyarakat Batam kompak dan bersatu sehingga tidak ada perpecahan yang tentu akan berdampak pada pembangunan di Kota Batam.

”Batam akan kita bangun jadi kota modern dan madani,” kata Rudi.

Disinggung Rudi terkait pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemko Batam menurutnya salah satu upaya Pemko untuk meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD).

Pemko Batam, katanya tidak hanya membangun infrastruktur jalan utama tapi juga infrastruktur jalan lingkungan melalui program percepatan infrastruktur kelurahan. Untuk jalan utama diperkirakan akan rampung tahun 2025.

”Kalau tidak ada uang masuk bagaimana pemerintah bisa menganggarkan Rp1,3 miliar untuk tiap-tiap kelurahan,” sebutnya.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here