BP dan Pemko Satu Amanah

0
751
KOMPAK : Wako Batam Rudi dan Kepala BP Batam Lukita kompak saat hendak mengikuti upacara Sumpah Pemuda, Senin (30/10).f-martua/tanjungpinang pos

Rudi-Lukita Kompak Bangun Batam

Satu amanah membangun Batam. Bersatu dan menjauhkan perbedaan. Itulah yang ditunjukkan Wali Kota Batam, HM Rudi saat memperlihatkan kekompakan dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

BATAM – Saat upacara peringatan Sumpah Pemuda yang digelar Pemko Batam di dataran Engku Putri, Batam Centre, Lukita tiba bersama Rudi, Wawako Amsakar Achmad dan unsur FKPD.

Rudi dan Lukita terlihat berbincang saat berjalan memasuki lapangan upacara, Senin (30/10). Lukita duduk di barisan unsur pimpinan FKPD Batam. Sementara Rudi bertindak menjadi inspektur upacara.

Baik Rudi dan Lukita, tampil menggunakan seragam Korpri, celana hitam dan sepatu hitam. Usai membacakan amanat Menpora, Rudi kemudian meminta semua pegawai dan peserta upacara yang di dalamnya ada Ormas dan OKP, untuk tetap di tempat. Rudi meminta waktu untuk menyampaikan arahan sekaligus memperkenalkan Lukita.

Baca Juga :  2018, Bisa Urus SIM di SPC

”Di sini ada Kepala BP Batam, bapak Lukita. Ini pertama Kepala BP Batam hadir dalam upacara bersama kita. Pak Lukita saya undang naik panggung,” kata Rudi sambil mempersilahkan Lukita naik ke atas panggung.

Di atas panggung, Lukita berdiri berdampingan dengan Rudi sambil melempar senyumnya di hadapan ribuan peserta uapacara.

Kemudian Rudi menyampaikan jika BP dan Pemko harus harmonis dan saling mendukung. Rudi juga meminta agar pegawai Pemko dan pegawai BP tidak saling membedakan.

”Sudah tidak saatnya kita tidak menentukan perbedaan di atas suku, golongan, institusi dan lain. Jadi kita tidak membedakan lagi Pemko dan BP. Saya senang dan bangga, hadir di sini Bapak Lukita,” sambung Rudi sebelum mempersilahkan Lukita bicara.

Baca Juga :  Harga Pertalite Makin Mahal

Di hadapan pegawai Pemko Batam dan peserta upacara, Lukita menyampaikan hal senada dengan Rudi. Dia akan membangun kerja sama dengan Pemko Batam. ”Tidak ada lagi perbedaan dan semua bersatu untuk membangun Batam,” imbaunya.

Sebelum meninggalkan panggung upacara, Rudi dan Lukita menyempatkan diri berfoto. Usai upacara, Lukita kepada wartawan mengatakan agar semua, baik Pemko dan BP, sama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semua pegawai juga diminta bersatu.

”Sama seperti sambutan menteri yang dibacakan pak wali tadi. Tahun 1928, jarak orang jauh dan tidak saling kenal, transportasi sulit, tapi bisa bersatu (sumpah pemuda),” harapnya.

Baca Juga :  42.970 Bidang Kampung Tua Batam Ditetapkan

Baik Pemko dan BP sama-sama dalam satu kota. Punya amanah yang sama untuk memajukan Batam. Pada momen Sumpah Pemuda, diharapkan semua bersatu padu membangun Batam. ”Mengapa tak bisa sama-sama bersatu. Sumpah Pemuda bukan sekedar simbol, tapi harus diapresiasikan dalam langkah-langkah nyata,” bebernya.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here