BP dan Pemko Sudah Kompak

0
465
Salam komando: Wali Kota Batam HM Rudi dan Kepala BP Batam, Lukita salam komando di saat silaturahmi, Rabu (25/10). F-MARTUA/TANJUNGPINANG POS

BATAM – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menilai saat ini Badan Pengusahaan (BP) Batam sudah kompak. Pengusaha dan masyarakat diharapkan kompak, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Selanjutnya, Nurdin meminta agar Pemko dan BP membuat terobosan-terobosan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Batam.

Harapan itu disampaikan Nurdin Basirun, saat dialog bersama Kepala BP Batam, Lukita, Wali Kota Batam, Rudi, Kapolda Kepri, Irjen Sam Budigusdian, FKPD dan pengusaha serta tokoh masyarakat. ”Membangun Batam ini, tanggungjawab kita semua. Tadi Wako dan Kepala BP Batam sudah bicara terus. Jadi sudah kompak,” nilainya.

Ke depan, dengan kekompakan semua elemen di Batam, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lebih baik. Khusus untuk pertumbuhan ekonomi, Nurdin meminta agar tidak dibebankan ke BP Batam saja.

”Jadi semua pertumbuhan tidak bisa bebankan ke BP Batam. Kepri kalau dikelola dengan bersama, akan tercapai pertumbuhan,” harap Nurdin.

Diminta agar semua pihak, terutama pemerintah Batam dan BP Batam, melakukan terobosan dalam mendorong ekonomi. Pihaknya juga diakui terus mencari terobosan, untuk meningkatkan ekonomi Kepri. Menciptakan daya saing yang kuat.

”Percayalah, kita selalu mencari terobosan-terobosan. Pelayanan harus ditingkatkan. Minta ke BP Batam, silaturahmi agar berjalan. Apapun yang kita jalankan, konsepnya dikomunikasikan,” imbaunya.

Sementara, Kapolda Kepri, Sam Budigusdian meminta pimpinan BP Batam yang baru, menjaga komunikasi dengan stakeholder. Diharapkan juga dihasilkan kebijakan yang menggairahkan investasi. Dia optimis hal itu bisa dicapai, karena pejabat yang dikirim pusat, merupakan pilihan.

”Yang dikirim ke sini, orang pilihan. Jadi kalau (kebijakan) sudah bagus, mohon ditindaklanjuti. Jangan sampai seperti kemarin, jalan mau dilebarin saja ribut,” cetus Sam.

Sam berharap, agar pembagian tugas Pemko dan BP Batam diperjelas. Disarankan, bagian yang terkait masyarakat, seperti pasar, diserahkan ke Pemko. Apa lagi sampai saat ini, Pemko Batam belum punya pasar. ”Saya berharap, pasar dikelola dengan baik untuk masyarakat. Masa pemko tidak miliki pasar,” imbaunya.

Kepada BP Batam, Nurdin juga meminta agar keputusan yang diambil, yang pro pertumuhan. Dinilai, kebijakan pimpinan BP yang sebelumnya sudah banyak yang baik. Karena itu, diharap hal itu juga dilanjutkan.

Menurutnya, ia yakin, di kabinet baru BP ini merupakan orang hebat. ”Jangan seperti baik, tapi menipu. Jangan seperti membantu, tapi sebenarnya hantu. Ini Wako dan Kepala BP sudah ngomong di hadapan masyarakat. Kalau masih tidak berubah, nanti sama-sama kita usir keduanya. Tidak hanya dari BP Batam yang diusir,” imbuh Sam disambut tawa peserta yang hadir.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here