BP Edukasi Pelajar dengan Berbagai Lomba

0
43
SISWA saat mengikuti lomba fashion show yang digelar BP Batam. F-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam, memberikan edukasi melalui lomba fashion untuk anak-anak sekolah. Lomba fashion show anak ini bagian dari pelaksanaan kegiatan seni dan budaya dalam rangka menyambut hari bakti BP Batam.

Tujuannya untuk mendekatkan BP Batam dengan dengan masyarakat khususnya kalangan pelajar. Sementara untuk remaja dan anak muda, digelar kompetisi basket dan cheerleaders.

Kompetisi Basket dan Cheerleaders dibuka, Minggu (14/10) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning. Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Yusmar Anggadinata dan Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto, membuka kegiatan itu.

Sebanyak 50 tim basket SMA sederajat dan instansi di Kota Batam, serta 5 tim cheerleaders SMA sederajat ikut berlomba dalam kegiatan ini. Kompetisi ini digelar mulai dari tanggal 14 Oktober dan berakhir, 20 Oktober 2018. ”Ini untuk memasyarakatkan olahraga guna memupuk sportivitas,” kata Lukita.

Diingatkannya, perkembangan Batam jika dikilas balik pada 47 tahun yang lalu, kondisi Batam sangat berbeda dengan kondisi saat ini yang menjadi salah satu kota yang maju di Indonesia.

”Kami mengajak adik-adik dan rekan-rekan sekalian untuk terus berkarya dan menjadi pelaku dalam giat memajukan Kota Batam,” pesan mantan Wakil Menteri Bappenas tersebut.

Sementara untuk fashion show, kegiatan diikuti 80 orang peserta yang terbagi dalam dua kategori. Kategori yang pertama (A) adalah diikuti oleh peserta dengan umur 3 sampai 6 tahun. Sedangkan untuk kategori B diikuti usia 7-11 tahun dengan tema ‘Kreasi Nusantara’. ”Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan budaya bangsa khususnya anak-anak di usia dini,” sambungnya.

Anak-anak didorong menjadikan generasi yang berkarakter mandiri dan kreatif. Rangkaian kegiatan fashion show tersebut diisi juga dengan penampilan edukatif, dance dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan edukasi cuci tangan yang baik dan benar dari Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

”Ada juga informasi mengenai kawasan pariwisata Pulau Galang,” kata Ketua Panitia fashion show BP Batam, Yani Alkindi. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here