BP Gusur Keramba di Waduk Air Bersih

0
391
pembersihan; Ditpam menggusur keramba dari dam beberapa waktu lalu. f-istimewa

BATAM – Penertiban terhadap aktivitas masyarakat di wilayah serapan air yang mendukung ketersediaan air bersih di Batam terus dilakukan. Kali ini, Ditpam Badan Pengusahaan (BP) Batam, melakukan penertiban terhadap keramba ikan di waduk Monggak, Rempang, Batam. Selain keramba ikan, ikut juga ditertibkan tanaman apung di waduk Monggak.

Penertiban berlangsung sejak Senin (22/5) hingga sehari kemudian. Menurut Kasubdit Pengamanan Aset Ditpam BP Batam, AKBP Nasrulliza, penertiban dilakukan dalam upaya menjaga kawasan serapan air baku dari kegiatan ilegal.

”Penertiban kita lakukan bersama tim terpadu. Semua aktivitas di lahan sekitar 10 hektar kita tertibkan. Termaksud keramba ikan dan tanaman apung,” bebernya.
Diingatkan, penertiban dilakukan, agar dam itu bisa lebih maksimal fungsinya. Selain itu, kegiatan ternak ikan merupakan kegiatan yang dilarang.

”Bekas keramba ikan juga kita bereskan. Mudah-mudahan selesai dan berkat kerjasama tim terpadu berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Diingatkan, penertiban terus dilakukan di wilayah kerja BP Batam. Terutama dalam menjaga aset BP Batam di wilayah tangkapan air. ”Duriangkang juga terus kita jaga dari kegiatan ilegal,” harapnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here