BP-Pemko Harus Sinergi Bangun Pariwisata

0
404
Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mendatangi BP Batam, Kamis (19/4). f-MARTUA/tanjungpinang pos

BATAM – Menteri Pariwisata, Arief Yahya meminta agar Pemko dan Badan Pengusahaan (BP) Batam bersinergi dalam bidang pariwisata. Menurutnya, baik Pemko dan BP, tidak salah jika menggelar kegiatan pariwisata. Namun, diminta agar kedua lembaga itu duduk bersama dan menyusun kerja masing-masing lembaga.

Imbauan itu disampaikan Arief Yahya, Kamis (19/4) saat mengunjungi gedung BP Batam, didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, Kadispar Batam, Pebrialin, Kepala BP Batam, Lukita bersama deputi-deputinya.

”Meski diluruskan, mana dikerjakan Pemko dan BP. Tapi kegiatan pariwisata BP Batam tidak masalah. Untuk kepentingan Batam dan harus bekerjasama,” kata Arief.

Baca Juga :  4.135 Kambing dan 991 Sapi Masuk Batam

Diingatkan, soal kegiatan pariwisata Batam Menari yang digelar BP tidak masalah. Bahkan Arief mendukung BP menggelar kegiatan pariwisata. ”Ini untuk kepentingan pariwisata. Kalau BP yang ngadain tidak apa-apa, demikian juga yang swasta. Yang penting mendatangkan wisatawan,” tegasnya.

Saat ditanya kemungkinan ditetapkan satu daerah di Batam sebagai daerah KEK, Arief mengatakan hal itu sangat dimungkinkan. Dengan KEK pariwisata, maka banyak fasilitas yang bisa dikembangkan.

”KEK Pariwisata sangat dimungkinkan di Batam. Banyak fasilitas bisa dibangun untuk wisatawan. Termaksud untuk menargetkan wisman dari pensiunan di mancanegara. Ini lebih besar dari wisatawan muda,” bebernya.

Baca Juga :  Amsakar Mengadu ke Apeksi

Dengan KEK pariwisata, dinilai Batam berpotensi untuk mendatangkan investor lebih banyak di bidang dimaksud. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here