BP Persingkat Akses ke Wisata Nongsa

0
216
Lukita D. Tuwo

Badan Pengusahaan (BP) Batam mempersingkat akses ke kawasan wisata Nongsa dengan membangun jembatan ke Sambau-, Nongsa. Saat ini diakui,rencana desain sudah selesai dan direncanakan 2019 mendatang, pembangunan jembatan dilakukan.

BATAM – Pembangunan akses itu diakui Kepala BP Batam, Lukita untuk mendukung parawisata di Kecamatan Nongsa. Kecamatan Nongsa menjadi lokasi parawisata yang diharapkan berkembang lebih cepat, karena di sana banyak hotel dan resort.

”Ternyata sudah selesai DED (dibuat BP). Perkirakan, tahun depan mulai proses pembangunan jembatan 50 meter dulu,” bebernya kemarin.

Ditakan lokasi Nongsa dan Sambau sangat strategis dan dilengkapi fasilitas parawisata memadai. ”Kami menyadari memang sangat strategis. Kami siap untuk menganggarkan mulai tahun depan. Tapi berapa tahun? Kita akan menyesuaikan kapan selesai project,” beber Lukita.

Direncanakan BP, Nongsa sebagai wilayah Timur Batam, diakui menjadi salah satu icon parawisata Batam. Pengembangan Batam yang fokus industri, diiringi pengembangan parawisata, karena destinasi yang sangat menarik.

”Kita ingin agar wisatawan mendapat akses yang mudah,” beber Lukita.

Selain kunjungan wisman, pengusaha juga membangun kediaman untuk warga negara asing. Hanya saja, untuk kepemilikan properti, dinilai masih ada kendala. Namun diharapkan pemerintah pusat akan memberikan kemudahan. ”Nongsa menarik, karena di sini ada Kebun Raya, resort, hotel dan lainnya,” sambungnya.

Karena itu, Lukita mendukung dan membantu pembangunan jembatan Sambau. ”Makanya, kami bahas dan setujui bangun Jembatan Sambau. Ini juga nanti akan mendukung kota air yang akan dibangun di Batam Centre. Itu agak dekat,” imbuh Lukita. (MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here