BP Promosi Industri dan Parawisata di Bali

0
565
Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan promosi di Bali

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan promosi potensi unggulan industri dan juga pariwisata di Bali. Promosi berjalan pada Marketeers Festival 2018 di Denpasar, Bali , Kamis (26/4), yang diprakarsai Markplus.inc, sebagai konsultan pemasaran.

Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan, pada kesempatan itu,  juga tampil sebagai pembicara, yang diwakilkan pelaksana harian Direktur Promosi dan Humas Ady Soegiharto, bersama perwakilan Garuda, Toyo Devasya, Pegadaian dan Auto 2000.

Saat itu, Ady menyampaikan upaya BP Batam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam. Diharapkan kedepannya akan ada penerbangan langsung dari Bali menuju Batam. Sehingga pengunjung atau wisatawan tersebut akan dapat menikmati potensi pariwisata di Batam. ‎”Saat ini, program BP Batam, menggenjot industri pariwisata dan juga UMKM,” kata Ady.

Baca Juga :  Benda Peninggalan Temenggung Abdul Jamal Akan Jadi Koleksi Museum Batam

Tiga bidang itu disebut menjadi salah satu pilar kekuatan BP Batam dalam meningkatkan devisa serta pendapatan daerah. Sehingga dapat menunjang pembangunan Batam yang lebih baik. “Kegiatan promosi ini menjadi salah satu prioritas pimpinan BP Batam dalam meningkatkan serta mengembalikan gairah pertumbuhan ekonomi Batam,” jelasnya.

Disebutkan, ketergantungan pasar dunia industri yang berubah, Batam mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi yang sangat drastis. Karena itu BP Batam membuat terobosan-terobosan baru dalam mengembalikan gairah pertumbuhan ekonomi di Batam.

“Mengingat kepercayaan menjadi bagian penting dalam menjaga kondisi perekonomian di Batam, kami mengambil langkah, kemudahan izin berinvestasi yang salah satunya adalah ijin investasi 3 jam,” beber Ady.

Baca Juga :  Polisi Amankan 26 Kg Ganja

M Taofan menyebutkan, kegiatan itu merupakan kegiatan yang tepat dalam menginformasikan kepada para peserta terkait potensi yang dimiliki oleh Batam sebagai penggerak lokomotif nasional.

“Ini merupakan salah satu langkah tujuan kami dalam menginformasikan kepada masyarakat, khususnya yang hadir dalam kegiatan Marketeers Festival 2018 di Denpasar, Bali mengenai Batam,” jelas Taofan.

Disebutkan, keikutsertaan BP Batam dalam kegiatan ini, selain berpromosi juga saling bertukar informasi. BP Batam juga melakukan pertemuan khusus dengan pelaku usaha wisata di Bali membahas program wisata di Batam

Baca Juga :  Harapan Pelanggan untuk Pengelolaan Air Batam

“Ini juga pembelajaran bagi BP Batam khususnya dalam mengembangkan promosi industri pariwisata yang saat ini sedang dikembangkan BP Batam,” kata dia.‎ (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here