BP Raih Penghargaan Video PRIA 2018

0
756
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah menerima penghargaan untuk Humas BP Batam di ajang PRIA 2018 di Surabaya.

Lukita Nilai Humas BP Sudah Bertransformasi

BATAM – Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan bahwa, Humas BP Batam semakin baik. Ia menilai, telah bertransformasi menjadi sebuah organisasi yang modern yang mengutamakan komunikasi dua arah. Selain itu, Humas BP Batam bersama Subdit Promosi  telah berhasil mengoptimalkan fungsinya.

Pernyataan itu disampaikan Lukita setelah menerima penghargaan bagi Humas BP Batam, untuk Video Profil Terbaik dari Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2018.

Kegiatan tersebut disejalankan dengan Festival Rakyat Mlaku-mlaku nang Tunjungan di sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya.

“Humas BP sudah bertransformasi menjadi humas modern. Memberikan informasi ke masyarakat Kota Batam serta Investor yang datang untuk berinvestasi di Kota Batam,” kata Lukita.

Baca Juga :  'Sijago Merah' Melalap Warnet

Selain itu, BP Batam juga meraih penghargaan video PRIA untuk lembaga non struktural. Lukita menilai, Humas BP tak lupa peran pentingnya dalam roda pemerintahan. Menyadari bahwa tuntutan masyarakat semakin tinggi dalam kebutuhan informasi yang transparan, akurat dan cepat.

“Maka selama tahun 2017 kami melakukan pembenahan di berbagai aspek sehingga kinerja Humas BP Batam dapat semakin baik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Sementara Pelaksana Harian (Plh) Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Ady Soegiharto menambahkan penghargaan ini berhasil diraih berkat kerja keras seluruh staff Humas BP Batam dan dukungan penuh dari pimpinan Badan Pengusahaan Batam.

Baca Juga :  Serapan APBN di Kepri Rendah

Kedepan, Humas BP Batam bisa menyusun program-program kehumasan (public relation) yang strategis. “Penghargaan ini memicu kami untuk menghadirkan karya-karya terbaik di masa yang akan datang,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan  mengungkapkan bahwa, pada tahun 2017, Humas BP Batam juga telah berhasil mendapatkan penghargaan, Keterbukaan Informasi 2018 (PPID). “Kedepan, Humas BP Batam akan melakukan peningkatan efektifitas dan efisiensi, optimalisasi media sosial, memperkuat kemitraan dan fokus pada strategi kehumasan,” ujar Taofan.

Selain BP, PLN Batam juga meraih penghargaan Department PR, untuk pertama kalinya dalam ajang PRIA 2018.

Baca Juga :  Rahmat Juara Eco Run Mapur 2018

Manager of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean menuturkan, pihaknya meraih dua kategori penghargaan. Penghargaan pertama diraih untuk Departmen PR mendapatkan Bronze Winner dan penghargaan terpopuler di Media 2017 (media monitoring oleh PT Isentia) sub kategori Anak Perusahaan BUMN.

‎”Ini merupakan sebuah prestasi bagi bright PLN Batam dan Humas PLN Batam pada khususnya. Kinerja kami di tahun 2017 menuai penghargaan dari lembaga PR atau Humas yang kredibel yaitu PR Indonesia,” tutur Bukti.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here