BP Terima National Procurement Award 2019

0
304

BATAM – Pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima penghargaan national procurement award 2019 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI. Penghargaan ini diterima atas prestasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) BP Batam. Dinilai berkomitmen dalam penerapan standar LPSE 2014

Penghargaan itu diberikan Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Sistem Pengembangan Informasi LKPP, Sarah Sadiqa, Rabu (6/11) sore di Gedung Jakarta Convention Centre, Jakarta. Penghargaan diterima Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dan disaksikan Kepala LKPP, Roni Dwi Susanto, pada pelaksanaan Rakornas Pengadaan 2019.

Penghargaan diberikan, berdasarkan indikator data LPSE yang memenuhi 17 standar hingga Oktober 2019 atas implementasi Peraturan Kepala LKPP RI Nomor 9 Tahun 2015 tentang Peningkatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik.

“Raihan prestasi ini merupakan bukti nyata atas komitmen dan integritas dalam melaksanakan ketentuan pengadaan secara elektronik,” Purwiyanto.

Disebutkan, itu merupakan awal prestasi dari berbagai tahapan dan awal perbaikan BP Batam ke depan. Terutama dalam melaksanakan pengadaan yang diharapkan semakin efisien.

“Untuk memperoleh hasil bagus dan sumber daya manusia yang semakin berintegritas sehingga ke depan BP Batam semakin berkualitas dan tinggi nilainya,” katanya.

Purwiyanto menjelaskan, pengembangan SDM di bawah kepemimpinan H Muhammad Rudi di lingkungan BP Batam menjadi kunci keberhasilan pihaknya. “Tentu saja ini hasil dari penerapan pengembangan SDM yang berkelanjutan dengan mengikuti diklat dan sikap integritas yang dimiliki setiap karyawan karyawati di BP Batam,” ujarnya.

Ia pun menghimbau agar penghargaan yang diterima manjadi motivasi bagi penerapan pengadaan barang secara elektronik di daerah. “Satu hal ditekankan adalah bekerja dengan penuh spirit,” imbuhnya.

Penghargaan National Procurement Award 2019 oleh LKPP RI ini adalah untuk yang kedua kalinya. Setelah di tahun 2013 lalu, di masa kepemimpinan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja menerima penghargaan atas transformasi pengadaan barang dan jasa dari e-Procurement Kominfo RI ke LPSE LKPP. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here