BP Wacanakan Bangun Ikon Baru

0
353
POTONG KUE: Pimpinan BP Batam yang baru saat melakukan pemotongan tumpeng dan kue HUT BP Batam ke-46, Kamis (26/10). f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam yang baru Lukita Dinarsyah Tuwo akan menekankan peningkatan pelayanan ke masyarakat. Menurutnya, setiap masyarakat yang datang harus dilayani. Selain itu, diungkapkan juga wacana yang ingin dilakukan BP Batam ke depan dalam mendukung dunia parawisata Batam dan meningkatkan investasi.

Hal itu disampaikan Lukita Dinarsyah Tuwo pada syukuran HUT BP Batam, Kamis (26/10). Kata Lukita, BP Batam akan membangun ikon di Batam. ”Gimana kalau kita bangun Garuda Wisnu di Tanjung Pinggir? Itu bisa jadi ikon,” katanya.

Terkait dengan Garuda Wisnu itu, sebenarnya sudah direncanakan pejabat BP Batam yang lama. Rencana itu diperkuat pejabat BP Batam yang baru di bawah kepemimpinan Lukita. ”Itu bisa jadi ikon pariwisata ke depan. Ini untuk membangun wilayah pariwisata seperti Taman Safari di Jakarta,” katanya.

Untuk membangun itu, menurutnya tidak perlu mengeluarkan dana, karena bisa menggunakan investor. ”Bagaimana kita undang investor seperti untuk Taman Safari. Jadi Batam tidak sekedar industri. Sekali lagi, itu menggunakan dana investor. Tapi bisa tunjukkan, Batam yang di depan membangun Pulau Batam,” tegasnya.

Kata Lukita, hal itu bisa dilakukan dengan cara bekerjasama dengan semua pihak, termaksud juga dengan para pelaku usaha. Pelaku usaha mesti ikut membantu membangun untuk meningkatkan komunikasi. ”Sebelum saya ke sini, komunikasi dengan pelaku usaha, banyak hal yang menjadi masalah. Itu perlu diperbaiki,” imbaunya.

Terkait target-target itu diakui tidak bisa serta merta bisa diwujudkan. Termasuk masalah tumpang tindih lahan. Tapi, diminta agar pegawai BP Batam punya semangat untuk melayani. ”Kalau ada yang komplain, kita layani dan bantu cari solusi. Kita bantu pecahkan masalah,” sambung Lukita.

Diingatkannya, agar pegawai BP Batam tidak ada yang menolak saat ada masyarakat datang. Menurutnya, orang datang, karena ingin sesuatu. ”Sangat sedih kalau ada perusahaan tutup dan karyawan menganggur. Kita tidak ingin mereka menganggur. Itu terjadi, karena tidak bisa merespon apa yang menjadi masalah mereka. Kalau ada masalah, bawa ke atas. Kalau saya juga tidak bisa memecahkan masalah, saya akan bawa ke menteri,” imbaunya.

Dijanjikan, BP akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. BP akan membuka diri mencari solusi permasalahan dan mengembangkan ide kreatif. ”Kita bangun Batam sebagai ikon ekonomi regional. Makanya kami ingin, kita bersatu dengan masyarakat. Bukan hanya simbolis. Ini menunjukkan komitmen,” tegasnya.

Diharapkan, pada momen HUT itu, dapat meningkatkan rasa bangga pegawai BP dalam pengabdiannya untuk meningkatkan profesionalime bekerja. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here