BPJS Kesehatan Punya Duta Mobile JKN

0
403

TANJUNGPINANG – BPJS Kesehatan Tanjungpinang terus berupaya memperkenalkan aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat melalui Duta Mobile JKN. Para Duta Mobile JKN ini memiliki tugas untuk memperkenalkan aplikasi Mobile JKN dan membantu peserta mengunduh secara gratis melalui aplikasi store maupun play store.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, dr Lenny Marlina menuturkan, duta Mobile JKN diadakan agar memperkenalkan fitur-fitur serta meninggkatkan penggunaan aplikasi tersebut.

Melalui aplikasi Mobile JKN ini, tidak banyak lagi masyarakat yang mengeluh terkait antrian di kantor, bahkan ada slogan segala urusan bisa diselsaikan semua dalam genggaman atau handphone.

Dituturkannya, melalui aplikasi Mobile JKN, maka peserta JKN-KIS bisa memperoleh banyak kemudahan. Tersedia empat menu utama yaitu peserta, tagihan, pelayanan dan umum.

Masing-masing menu tersebut akan mempermudah peserta seperti melakukan pendaftaran, ganti Faskes Tingkat Pertama, mengecek iuran, kartu KIS Digital, riwayat penggunaan pelayanan, termasuk jika ada keluhan juga bisa disampaikan melalui Mobile JKN tersebut.

Leni menuturkan, keberadaan Duta Mobile JKN di Kantor Cabang Tanjungpinang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap aplikasi Mobile JKN, sehingga semakin banyak lagi peserta JKN-KIS yang terbantu dengan kemudahan yang disediakan dan memanfaatkan aplikasi ini.

“BPJS Kesehatan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, mulai dari pelayanan pendaftaran di kantor maupun pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan,” tutur Lenny. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here