BPJS Tingkatkan Layanan

0
99
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat meninjau kondisi air bersih di Batam. F-istimewa/humas pemko batam

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyambangi BPJS Kesehatan agar kantor tersebut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batam.

BATAM – Saat menyambangi tempat pelayanan di BPJS Kesehatan Batam, Rabu (5/9), Amsakar menemui pelanggan dan berdialog. Achmad yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Batam, Rudi Syakakirti dalam rangka hari Pelanggan Nasional.

”Pelayanan harus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Untuk menang dalam kompetisi, maka perlu peningkatan pelayanan. Pelayanan konvensional diubah ke digital,” himbau Amsakar.

Diingatkan, jika tidak bisa meningkatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan, maka lembaga pelayanan akan ditinggal. ”Pelayanan dari waktu ke waktu dilakukan peningkatan untuk memudahkan masyarakat. Sekarang, perkembangan teknologi membuat tantangan semakin besar. Tapi juga memudahkan pelayanan,” kata dia.

Kepala BPJS Kesehatan Batam, Zoni Anwar Tanjung mengatakan, memperingati hari Pelanggan Nasional, pihaknya memberikan pelayanan berbeda. Selama tiga hari sampai besok, BPJS kesehatan memberikan pijat gratis yang datang ke sana.

”Ada pelayanan diskon di BPJS Kesehatan dan ada pijat gratis serta live musik untuk menghibur pelanggan,” kata dia.

Selain itu, ada juga pemberian cendera mata untuk pelanggan BPJS. Sekaligus saat didatangi Amsakar, BPJS memberikan santunan kecelakaan meninggal untuk pelanggan yang mengalami kecelakaan di laut dan meninggal 25 Mei 2018. BPJS memberikan santunan 48 x gaji atau total santunan sekitar Rp182 juta.

”Kalau tidak ada BPJS, ahli warisnya berpotensi untuk menjadi masyarakat miskin,” jelas dia.

Sehari sebelumnya, Bright PLN dan ATB Batam juga memperingati hari pelanggan. PLN Batam memperingati dengan membagikan cinderamata. Selain melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelangsungan suplai tenaga listrik ke pelanggan, pada hari pelanggan ini bright PLN Batam memberikan apresiasi berupa pemberian bingkisan kepada pelanggan di Batam Centre, Nagoya, Batuaji, Tiban dan Corporate Customer.

”Momen perayaan Hari Pelanggan Nasional merupakan momen bagi bright PLN Batam untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. PLN sekaligus meminta masukan pelanggan atas layanan PLN Batam,” ujar Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean.

Sementara pihak ATB memperingati dengan program khusus untuk memanjakan pelanggan sekaligus sebagai wujud implementasi dari nilai-nilai inti perusahaan. 4 September 2018, pelanggan yang berkunjung ke seluruh Kantor Pelayanan Pelanggan ATB akan disuguhkan layanan royal service.

”Pelanggan langsung dilayani jajaran manajer dan staf di level leader,” kata Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here