BPK Periksa Ribuan Aset Pemkab Natuna

0
202
SALAH satu mobil dinas Pemkab Natuna yang akan diperiksa BPK. F-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Pemkab Natuna, Syafi’i menuturkan, saat ini proses ribuan kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Natuna masih dalam tahap pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepri.

Dikatakannya, saat ini pemeriksaan aset kendaraan oprasional yang tercatat di Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Dan Aset Daerah (BPKPAD) Pemkab Natuna sudah dimulai sejak hari Senin (5/2).

Untuk di Pulau Bunguran Besar telah mencapai sekitar 50 persen lebih. Dan target pemeriksaan harus mencapai 90 persen lebih. ”Kalau pemeriksaannya sudah mencapai 50 persen lebih sejak Senin lalu, dan diperkirakan pada hari Jumat depan sudah bisa selesai semuanya,” kata Sekretaris BPKPAD Syafi’i saat ditemui di Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (7/2).

Ia mengaku, untuk pemeriksaan di setiap kecamatan yang di luar Pulau Bunguran Besar tim dari BPK sudah berjalan dan tinggal menunggu hasil datanya. ”Jadi pemeriksaan di kecamatan di luar Pulau Bunguran Besar, tim sudah mulai bekerja dan untuk hasilnya Jumat baru bisa diketahui,” jelasnya.

Sedangkan untuk semua aset mulai dari yang bergerak maupun tidak bergerak masih dalam pemeriksaan. Pihaknya berharap prosesnya bisa berjalan lancar tanpa ada halangan yang berarti.

”Jadi pemeriksaannya mulai dari yang rusak kecil, sedang sampai parah. Kita prediksikan hasil pemeriksaan aman dan tidak ada kendala. Jadi pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here