BPN Dorong Warga Ikuti Prona

0
220
Suasana donor darah yang diikuti seluruh pegawai BPN Kepri yang dilaksanakan di Aula Kantor BPN Kepri Jalan MT. Haryono Km.3, Tanjungpinang, Kamis (27/9). f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Memperingati hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepri menggelar acara aksi donor darah yang diikuti seluruh pegawai BPN Kepri yang dilaksanakan di Aula Kantor BPN Kepri Jalan MT. Haryono Km.3, Tanjungpinang, Kamis (27/9).

Kepada wartawan, Kakanwil BPN Provinsi Kepri H. Syafriman mengatakan, dengan peringatan hari Agraria dan tata ruang (Hantaru) ini berbagai rangkaian acara BPN Kepri, antaranya diawali dengan kegiatan upacara yang jatuh pada tanggal 24 September 2018, dan aksi donor darah serta dilanjutkan perlombaan olah raga dan game  yang dilaksanakan hingga 28 September 2018.

”Hari stok darah di kantong darah PMI sangat terbatas. Aksi ini dilakukan spontan oleh seluruh jajaran,” ujar Syafriman.

Dengan mengusung tema setetes darah sejuta kehidupan, aksi donor darah ini berjalan lancar. Ke depan aksi donor darah ini akan menjadi agenda rutin tahunan. ”Aksi ini seperti ini sangat bermanfaat,” ucapnya.

Tak lupa juga, Syafriman menyampaikan, bahwa program ke depan pihaknya masih tetap fokus terhadap, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang mana di kepri termasuk banyak 120.100 bidang untuk target sekarang, dimana 2016 prona sudah sekitar 4000, nah sekarang bertambah.

”Untuk target tahun ini PTSL kita tergolong banyak, mencapai angka 120.100 bidang. Dan kita juga mengimbau kepada masyarakat segera mendaftarkan tanahnya mumpung biayanya, mengenai ukuran,Pendaftaran, dan buat sertifikatnya gratis,” ucap Syafriman

Harapan dia ke depan, Kepri ini lebih baik lagi dibanding di tahun 2016 dari mendapatkan peringkat ke-31 di Indonesia, bahkan sekarang di tahun ini Kepri berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia untuk kategori 75.000 sampai dengan 150.000, kategori pertanahan. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here