BPOM Cek Izin Edar Pangan di Pasar Raya 21

0
540
RAZIA: Petugas BPOM Batam mengecek isi barang gudang Supermarket Pasar Raya 21, Kamis (28/12). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Batam melakukan pengawasan barang di supermarket Pasar Raya 21, Kamis (28/12). Pantauan dilapangan, satu persatu barang yang berada di dalam gudang penyimpanan swalayan Pasar Raya 21 diperiksa. Seperti minuman kaleng, minuman botol, makanan ringan dan buah-buahan yang disimpan di dalam freezer.

Dua gudang penyimpanan barang diperiksan oleh para petugas dari BPOM. Hasilnya, tidak ditemukannya pangan yang tidak mempunyai izin edar. Isunya, razia ini bocor.

Angga, petugas BPOM Batam mengatakan, pengawasan barang rutin di lakukan di momen Natal dan menjelang Tahun Baru 2018. Hasil sementara, tidak ditemukan barang pangan yang tidak sesuai dengan izin edar. ”Pemeriksaan kali ini di Pasar Raya 21 tidak ada ditemukannya barang pangan yang tidak mempunyai izin edar, semuanya masih baik,” katanya.

Menurutnya, pengawasan ini dilakukan sebagai upaya perlindungan bagi masyarakat. Dalam pemeriksaan kita menyasar pada retail dan distributor barang. Selain pangan juga melakukan pemeriksaan pada kosmetik.

”Kami melakukan ini agar makanan yang beredar tidak ada produk yang tidak terdaftar, mengingat konsumsi menjelang Tahun Baru cukup tinggi,” sebutnya.

Angga menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya melakukan pengawasan peredaran makanan. Sebelumnya pihaknya telah melakukan pemeriksaan di daerah Batam, Karimun, Natuna.

”Dalam hal ini kami juga turut melakukan pengawasan, sejauh ini belum ada temuan,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here