BPR Bintan Nyumbang PAD Rp 20,4 M

0
679
LEPAS BALON: Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam didampingi Dirut BPR Bintan Radhiah, dan Ketua PKK Hj Deby Maryanti melepas balon, saat memperingati HUT ke-9 di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (24/2) lalu. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

Siapkan Ratusan Hadiah dan Santuni Anak Yatim

TANJUNGUBAN – Sembilan tahun berdiri, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemkab Bintan mencapai Rp 20,4 miliar. Sumbangan PAD itu merupakan persentase dari pembagian deviden (keuntungan).

Direktur Utama BPR Bintan Radhiah menyebutkan, terhitung sampai akhir tahun 2016, Perusahaan Daerah (PD) BPR Bintan telah memberikan kontribusi PAD kepada Pemab Bintan sebesar Rp 20,4 miliar. Sedangkan nilai seluruh aset BPR Bintan mencapai Rp 280 miliar. Dengan dana pihak ketiga sebesar Rp 244,837 miliar.

”Di tahun 2016 lalu, laba bersih sekitar Rp 8,548 miliar. Tapi, ini akan dibahas lagi pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), dalam waktu dekat ini. Sebagian laba itu, akan masuk ke PAD Bintan. Nah, selama sembilan tahun kami berdiri, sudah Rp 20,4 miliar yang disumbangkan ke PAD,” sebut Radhiah, di sela syukuran dan jalan santai HUT ke-9 BPR Bintan, di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (25/2) lalu.

Radhiah mengatakan, BPR Bintan terus berupaya meningkatkan kinerja, agar kehadiran BPR Bintan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan. Terutama dalam memberikan pinjaman modal usaha dan melayani nasabah yang menabung.

”Dalam kegiatan HUT ke-9 ini, kami menyediakan 200 hadiah door prize dan menyantuni anak yatim. Dalam kegiatan ini, hadir 2.500-an warga. Kami terima kasih atas antusias warga, yang ikut di acara HUT ke-9 BPR Bintan, dengan hadiah hiburan ini. Semoga mitra kita terus berjalan,” kata Radhiah.

Senam sehat dan jalan santai berhadiah, serta syukuran HUT ke-9 BPR Bintan yang mengangkat tema ‘Berjalan bersama BPR Bintan menuju Bintan Gemilang’ itu dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, sejumlah pimpinan FKPD, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bintan, camat, lurah serta ribuan warga Bintan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengajak agar masyarakat membudayakan hidup menabung sedini mungkin. Dengan menabung, warga bisa merencanakan masa depan yang lebih cemerlang. Apri berharap agar BPR sebagai BUMD terus berupaya menunjang sektor perekonomian masyarakat. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here