BPR Bintan Terima Top 100 Finance Award

0
635
DIREKTUR Utama BPR Bintan Radhiah Razak dan Sekda Bintan Adi Prihantara memperlihatkan award Finance 2018, kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

BINCEN – PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan menerima Top 100 BPR The Finance Award (penghargaan) tingkat nasional, tahun 2018. Penghargaan ini diberikan karena BPR Bintan dinilai perbankan yang menunjukan pertumbuhan, sejak tiga tahun terakhir.

Di masa krisis ekonomi sekarang, tantangan yang harus di hadapi Bank Perkreditan Rakyat semakin berat, setiap harinya. Ibarat digerogoti banyak pesaing. Baik dari insdustri yang sama maupun dari bisnis yang berbeda.

Beberapa regulasi pun semakin tak berpihak kepada kelangsungan bisnis BPR. Seperti kebijakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mewajibkan bank umum untuk menyalurkan kredit UMKM minimal 20 persen dari total portofolio kreditnya. Selain itu, bisnis pesaing secara online tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Kondisi ini menarik perhatian masyarakat untuk meninggalkan bisnis perbankan.

Namun dengan gambaran seperti ini, tidak membuat BPR Bintan menjadi loyo. Melainkan merupakan satu tantangan besar, untuk lebih kreatif. Agar karyanya dapat menggelitik minat masyarakat, untuk tetap menjadi nasabah setia.

”Hal ini yang justru menjadi motivasi bagi BPR Bintan di kawasan Bintan Centre Kota Tanjungpinang, Tanjunguban maupun wilayah Bintan lainnya, untuk terus giat membuktikan perannya di masyarakat,” kata Radhiah Razak, Direktur Utama BPR Bintan, di kantor Bincen, Rabu (4/7) kemarin.

Dengan pertumbuhan selama 3 tahun belakangan (2015-2017), BPR Bintan menerima penghargaan Top 100 BPR The Finance. Penghargaan ini diberikan media online yang terus mengamati dan mengupas perkembangan dunia bisnis, termasuk perbankan.

”Kami menerima penghargaan itu, 29 Juni lalu, di Jakarta,” sebut Radhiah, usai melaporkan penerimaan penghargaan itu kepada Dewan Pengawas PD BPR Bintan, Adi Prihantara.

Penghargaan yang diraih ini, merupakan satu bukti bahwa bisnis BPR masih punya peluang dan terus maju di masa mendatang. ”Penghargaan yang diterima PD BPR Bintan dalam acara Top 100 BPR The Finance secara nasional ini, merupakan penghargaan atas hasil kinerja selama 3 tahun, dengan pertumbuhan yang sangat pesat,” terang Radhiah.

Radhiah merasa bersyukur atas prestasi ini, dan berkomitmen akan melakukan adjustment (penyesuaian) terhadap produk-produk BPR Bintan, guna menyikapi dinamika pasar. Serta meraih nawacita pemerintah sebagai bank milik pemerintah daerah, yang dapat dibanggakan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here