BRC Lagoi Bintan Pimpin Grup A

0
195
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun melakukan tendangan perdana saat pembukaan Lipesia 2018 wilayah Kepri, di lapangan Citramas, Batam. Lipesia wilayah Kepri dibuka secara resmi oleh Menaker M Hanif Dhakiri. f-istimewa/humas pemprov

Menaker dan Gubernur Buka Lipesia 2018 Kepri

BATAM – Tim BRC Lagoi Kabupaten Bintan memimpin klasemen sementara grup A Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 wilayah Provinsi Kepri, pada laga perdana di stadion Citramas, Batam, Sabtu (20/1) sore lalu. Lipesia 2018 wilayah Kepri ini dibuka secara resmi oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI M Hanif Dhakiri dan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Bertanding pada laga pembuka Lipesia 2018 Kepri di depan ratusan suporter, tim BRC Lagoi bermain penuh percaya diri, saat berhadapan dengan tim Rapala Batam. BRC Lagoi Bintan menang 3-1 atas Rapala.

Di pertandingan lain, tim tuan rumah Citramas tak berhasil memetik tiga poin, ketika menghadapi PS Batamindo Batam. Citramas bermain imbang tanpa gol (0-0) atas Batamindo. Dengan hasil ini, BRC Lagoi berada di puncak klasemen dengan 3 poin, disusul Citramas 1 poin sama dengan Batamindo 1 poin. Sedangkan Rapala berada di dasar klasemen sementara grup A.

”Untuk pertanding di grup B, tim Tomoe Valve, Epson Batam, PT PTP, PT JMS akan mulai bertanding di lapangan Batamindo, Sabtu (27/1) ini. Sedangkan laga kedua grup A akan dilaksanakan, Minggu (28/1) nanti,” kata Chris Trisiswanto, humas Lipesia 2018 wilayah Kepri, kemarin.

Pembukaan Lipesia Kepri
Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 wilayah Provinsi Kepri ini dibuka secara resmi oleh Menaker RI M Hanif Dhakiri, didampingi Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Dihadiri Kepala Disnakertrans Kepri Tagor Napitupulu dan ketua panitia penyelenggara Abdul Haris.

Pada saat pembukaan, Menaker RI M Hanif Dhakiri merasa bangga melihat antisusias pekerja dan pengusaha di Kepri, dalam mendukung serta menyukseskan Lipesia ini. Lipesia ini diharapkan mampu mencari pemain berkualitas yang bisa mengikuti seleksi nasional.

Hanif menyampaikan, Lipesia wilayah Kepri ini akan dilanjutkan ke tingkat regional, Kepri masuk regional Sumatra I bersama Provinsi Riau, Jambi, Bangka Belitung dan Lampung. Terakhir, akan berlaga di putaran nasional. Untuk laga final akan dilangsungkan pada saat peringatan Hari Buruh se-dunia, 1 Mei 2018, di Jakarta. Laga ini juga memperebutkan piala bergilir Presiden RI.

”Dengan liga sepak bola bagi pekerja Indonesia ini, diharapkan pekerja semakin produktif dan terciptanya semangat kebersamaan antarpekerja dan pengusaha. Pemerintah akan terus memperbaiki kesejahteraan para pekerja,” demikian dijanjikan Hanif.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak semua komponen masyarakat, untuk menciptakan suasana yang kondusif di daerah ini. Kepri yang kondusif dan damai, diyakini mendorong investasi daerah.

”Semua harus mendorong dengan peran dan profesinya masing-masing. Keamanan yang tercipta menjadi salah satu penilaian calon investor,” kata Nurdin usai melakukan tendangan pertama.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Menaker RI yang berkenan hadir pada pembukaan Lipesia 2018 wilayah Kepri ini. Gubernur menjanjikan, Lipesia ini menjadi agenda tahunan, untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antarpekerja di seluruh Indonesia. ”Dengan adanya kegiatan ini, pekerja dan pengusaha lebih kompak lagi, dalam berkontribusi di dunia industri di Kepri,” kata Nurdin.

Pembukaan Lipesia 2018 wilayah Kepri turut dihadiri Sekjen Kemenaker Heri Sudarmanto, Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Sunarwan Sumirat, Dirjen PIH dan Jamsos Haiyani Rumondang, Dirjen PPk dan K3 Sugeng Priyanto dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Batam. (fre/ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here