Bright PLN Kirim Teknisi Bantu Listrik Palu

0
73
Bright PLN mengirim teknisi ke Palu untuk membantu menormalkan jaringan listrik di sana. f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Bantuan untuk korban musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala terus mengalir. Termaksuk dari Batam. Salah satunya, bantuan yang dikirim dari Batam, relawan untuk membantu pemulihan listrik di Palu. Dimana, Bright PLN Batam, mengirim 12 relawan untuk membantu pemulihan listrik di sana.

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, PLN Batam, Bayu Widyarto mengatakan, 12 relawan itu akan membantu perbaikan infrastrukrur listrik. ”Ini menjadi salah satu prioritas untuk membantu layanan publik. Baik rumah sakit dan lainnya,” ungkap Bayu.

Diingatkan, musibah itu merupakan duka seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga sudah menjadi menjadi tanggungjawab bersama untuk ikut membantu para korban gempa bumi dan tsunami. ”Relawan kita kirim akhir minggu lalu dan sekarang, mereka sudah bekerja di sana,” ungkap Bayu.

Relawan yang dikirim itu diakui, merupakan teknisi dari PLN dengan keahlian, dalam jaringan listrik. Keahlian mereka dibutuhkan, karena kerusakan listrik akibat tsunami lebih parah dibanding gempa bumi. Sehingga, pemulihannya lebih sulit.

”Kita harapkan, relawan PLN Batam akan mempercepat proses pemulihan listrik di kota yang diterjang tsunami,” beber dia.

Menurutnya, pemulihan jaringan listrik dibutuhkan kehati-hatian dan juga tenaga ekstra. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan PLN Cabang Sulawesi. Dimana, relawan itu akan bertugas di Palu dan Donggala, selama dua minggu.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here