Brimob Polda Kepri Pemulihan Psikologis Warga Papua

0
227
Kegiatan pemulihan keamanan di Papua yang dilaksanakan Brimob Polda Kepri. F-ISTIMEWA

BATAM – Untuk memulihkan situasi Kamtibmas yang kondusif pasca aksi unjuk rasa di beberapa daerah di Papua, Brimob Polda Kepri turun langsung di tengah masyarakat Sentani, Papua, Senin (2/9), dengan melakukan aktivitas Patroli dialogis dengan Besembang Bercerite Kamtibmas.

Di bawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, yang mengarahkan kepada seluruh personel Brimob untuk mengutamakan pendekatan dan pemulihan psikologis masyarakat pasca terjadinya aksi unjuk rasa yang menyebabkan kerusakan di berbagai fasilitas umum.

Personel Brimob Polda Kepri menghibur anak-anak Sentani dan terlihat tawa canda di antara mereka, hal ini sejalan dengan langkah kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Besembang Becerite Kamtibmas ala Polda Kepri disambut antusias oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga imbauan kepada masyarakat untuk bersama membantu tugas Kepolisian demi terwujudkan wilayah Papua, khususnya di wilayah Sentani agar tetap kondusif.

Sebelumnya, Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah melepas keberangkatan 252 personel Sat Brimob Polda Kepri Polda Papua untuk pengamanan unjuk rasa serta menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Apel pemberangkatan dilaksanakan di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (30/8/) pukul 23.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kepri menyampaikan berdasarkan surat perintah dari Kapolri, Polda Kepri memberangkatkan 252 personel Sat Brimob Polda Kepri untuk di BKO ke Polda Papua yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan SIK MH.

Rombongan berangkat Sabtu (31/8) pukul 01.00 WIB dini hari menggunakan Lion Air.

Wakapolda Kepri juga berharap dan mendoakan semoga personel yang diberangkatan sebanyak 252 orang dalam keadaan sehat saat tiba di daerah penugasan maupun kembali setelah selesai pelaksanaan tugas.

”Begitu juga dengan saudara-saudara kita di Papua dapat membantu menjaga situasi tetap kondusif,” harapan Wakapolda.

Turut hadir dalam Apel Pemberangkatan Personel Sat Brimob BKO Polda Papua, Pejabat Utama Polda Kepri, Personel Sat Brimob Polda Kepri dan para keluarga yang melepas Pemberangkatan BKO Polda Papua.

”Kehadiran anggota Brimob di Papua sangat berarti untuk membantu pemulihan kondisi di Papua,” ujar Yan. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here