BRK-Baznas Bikin Program Tabungan Kurban

0
387
Kerjasama: Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus bersama Kapala Baznas Kepri Mustamin Husain saat melakukan kerjasama program tabungan qurban.

TANJUNGPINANG – Bank Riau Kepri cabang Tanjungpinang menjalin kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mensukseskan, program Tabungan Kurban serta penyaluran dana qardhul hasan atau modal usaha di Kantor Baznas Kepri, Jalan Sukarno Hatta, Tanjungpinang Selasa (31/10) kemarin.

”Bank Riau Kepri akan memfasilitasi kepada Baznas Kabupaten dan Kota, untuk membuka rekening tabungan khusus ibadah qurban. Agar ke depan, masalah pembagian hewan qurban ini merata di setiap kabupaten kota,” terang Wakil Ketua Baznas Cahyo B Santoso kepada wartawan.

Cahyo berpandangan selama ini, penyaluran hewan qurban oleh Pemerintah di kabupaten/kota se Kepri masih tidak merata. Mulai tahun depan, pihaknya membuka peluang kepada masyarakat bekerjasama Baznas Kabupaten/kota untuk membuat tabungan khusus qurban ini.

”Nanti misalkan, satu bulan bisa Rp 250 ribu ansur ke bank. Jadi kalau ada masyarakat yang niatnya tahun depan daerahnya ingin berkurban tinggal datang ke Baznas atau langsung ke bank riau kepri, untuk sama-sama di urus masalah pembukaan rekeningnya,” beber Cahyo.

Sementara, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus menuturkan, kesempatan emas untuk bergabung terhadap masalah sosial masyarakat saat ini. Menurut dia, sudah sering BRK menyalurkan bantuan dana CSR kepada masyarakat, bantuan ini di keluarkan salah satunya program qardhul hasan atau modal usaha.

”Kali ini ada terobosan baru dari Baznas yang menggandeng kami untuk bekerjasama, apalagi yang menyangkut ibadah, dan kebutuhan masyarakat luas, kami sangat mendukungnya,” terang Helwin.

Pihaknya ingin, masalah sosial di masyarakat termasuk Ibadah qurban di Kepri pada umumnmya mampu terselesaikan dengan baik. Melalui Baznas sebagai wadahnya, ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan peluang ini. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here