BRK Dianugerahi The Best Bank in Digital Services

0
502
PENGHARGAAN: Dirut BRK DR. Irvandi Gustari (tengah) dan Direktur Operasional Denny M. Akbar (kanan) beserta Komut HR. Mambang Mit (kiri) usai menerima Award The Best Bank in Digital Services pada ajang Indonesia Banking Award 2017 yang dilaksanakan di Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta, Rabu (13/9). f-istimewa/humas brk

JAKARTA – Bank Riau Kepri (BRK) kembali menorehkan prestasinya dengan meraih penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Banking Award 2017 dengan kategori The Best Bank in Digital Services. Penghargaan bergengsi ini diselenggarakan Majalah Tempo bekerja sama dengan Indonesia Banking Shcool (IBS) – LPPI di Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta, Rabu (13/9).

Untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) hanya dua BPD yang menerima Award sebagai The best bank digital services yaitu Bank Riau Kepri dan Bank Jatim. Penghargaan yang membanggakan ini diserahkan langsung salah satu dewan juri Dr.Hendri Saparini kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Dengan diterimanya award ini, 27 award telah dikoleksi bank berlogo tiga layar terkembang ini untuk tahun 2017 sampai dengan September.  Untuk menentukan para pemenang Indonesia Banking Award, dewan juri yang terdiri atas Dr. Subarjo Joyosumarto (Ketua Indonesia Banking School dan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia).

Anggotanya, M.Taufiqurrohman (Direktur Pusat Data dan Analisis Tempo), Dr. Hendri Saparini (ekonom), Dr. Zaenal Abidin, Ph.D (dosen Indonesia Banking School), dan Dr Ahmad Adriansyah, ST, M.Si (dosen Indonesia Banking School).

Mereka menelisik lebih dalam data non-performing loan (NPL), kinerja, susunan dewan direksi dan komisaris, capital adequacy ratio (CAR), net interest margin (NIM), rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) dan loan to deposit ratio (LDR) dari setiap bank.

Kategori pemenang dalam award ini ada dua yaitu Award dan Appreciation. Untuk kategori Award terdiri dari kategori The Most Efficient Bank, The Most Reliable Bank, The Best Bank in The Digital Service dan The Best Bank in Retail Banking Services.

Sedangkan untuk Appreciation terdiri dari kategori The Best Sharia Business Unit, The Best Bank in Productivity, Diversity of The Board dan The Best Parenting Bank. Kategori The Best Parenting Bank merupakan kategori terbaru tahun 2017 ini.

Acara bergengsi pada malam itu juga dihadiri oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso yang diwakilkan oleh Deputi Komisioner Perbankan OJK Yohanes Santoso Wibowo dan Kepala Eksekutif Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here