BTI Dikunjungi Konglomerat Rumania

0
833
PIHAK BTI dan Mihai Gligor serta pihak Resort Sanchaya foto bersama di depan kampus BTI usai berkunjung, kemarin. F-istimewa

Mihai Gligor Tertarik Investasi Pendidikan di Bintan

Salah satu orang terkaya asal Rumania, Mihai Gligor tertarik investasi di bidang pendidikan di Bintan. Ia pun sudah mengunjungi Kampus Bintan Tourism Institute (BTI) di Kijang, Kecamatan Bintan Timur kemarin.

BINTAN – Mihai merupakan tamu istimewa yang menginap di salah satu resor megah yang berada di kawasan wisata terpadu Lagoi Bay yakni Sanchaya. Kedatangannya ke Kampus BTI untuk meninjau sektor pendidikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan.

Selain itu, Mihai Gligor tertarik untuk berinvestasi di bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Bintan. Sehingga, ia didampingi pihak resor Sanchaya untuk mengunjungi Kampus BTI di bawah kepemimpinan Ignasius Haryadi. Sebab, antara resort Sanchaya dan BTI memiliki hubungan erat sejak lama untuk tenaga profesional di bidang perhotelan.

Baca Juga :  Himanegara UMRAH Beri Orientasi ke Maba

Sejauh ini, lulusan BTI terserap di lapangan kerja khususnya kawasan Lagoi dan salah satunya resor Sanchaya. Direktur BTI Ign Haryadi menyambut hangat kedatangan salah satu orang terkaya itu bersama rombongan resor Sanchaya di Kampus BTI.

”Kami merasa bangga karena dikunjungi tamu spesial resor Sanchaya yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia dari Rumania. Tuan Mihai Gligor begitu ramah, dan ia juga senang berkunjung ke kampus kami. Sebab, ia mengetahui bahwa lulusan kampus BTI menjadi tenaga profesional bidang perhotelan bekerja di resor Sanchaya,” terang Haryadi.

Ketertarikannya untuk berinvestasi di dunia pendidikan di Bintan, lanjut Haryadi, sangat berpeluang untuk memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Bintan terlebih Bintan merupakan salah satu kawasan pariwisata terkenal di dunia melalui kawasan wisata lagoi.
Untuk itu, tanpa ragu-ragu Haryadi pun berkesempatan memperkenalkan aktivitas kampus BTI di hadapan Mihai Gligor saat itu.

Baca Juga :  UMRAH dan NUS Kembangkan Solar Surya

Dengan memiliki kurikulum belajar yang singkat, namun ia takjub dengan apa yang diterapkan oleh pihak BTI untuk sistem pendidikan termasuk mengacu kepada kurikulum berstandar Asean.

Satu demi satu, Mihai pun menyaksikan langsung beberapa ruangan praktik mahasiswaimahasiswi BTI yang telah memenuhi standar kebutuhan pendidikan sektor pariwisata.

Tak hanya pihak kampus BTI yang merasa senang, namun sejumlah mahasiswa-mahasiswi BTI yang ada saat itu ramai menyambut kedatangan Mihai Gligor dan segera berfoto dengan ponselnya masing-masing. Salah satu staf BTI yang hadir saat itu Taufik Anugerah Putra sangat senang dikunjungi Mihai Gligor yang merupakan orang terkaya terlebih ia berkeinginan untuk berinvestasi di sektor pendidikan Kabupaten Bintan khususnya BTI.

Baca Juga :  Mahasiswa UMRAH Ajari Warga Bikin Sanitizer

”Semoga saja pertemuan itu akan terus bergulir dengan niatannya untuk berinvestasi di BTI. Kami senang bila adanya dukungan itu. Sebab, pemilik yayasan BTI yang notabenenya merupakan Pemkab Bintan tampak tidak serius untuk mengembangkan SDM pariwisata melalui BTI,” ungkap Taufik.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here