BTI Terima 110 Mahasiswa Baru

0
686
TES WAWANCARA: Calon mahasiswa saat mengikuti tes wawancara. F-ISTIMEWA

KIJANG – Bintan Turism Istitute (BTI) yang berada di Kijang hingga kini telah menerima 110 calon mahasiswa baru. Jumlah tersebut, terdiri dari calon mahasiswa yang mengikuti seleksi sejak Maret lalu dan smapai Juni kemarin.

”Calon mahasiswa yang baru lulus pada gelombang ke-6, berjumlah 7 orang yang di tes pada Senin (19/6),” ujar Taufik, Koordinator Calon Mahasiswa Baru, kemarin. Ia menjelaskan, sejak Maret lalu di buka pendaftaran terdapat 6 gelombang penerimaan yang dibuka. Untuk itu, seluruh calon mahasiswa baru melewati beberapa kategori tes untuk masuk menjadi mahasiswa di BTI.

Ada pun tes yang dilakukan kepada peserta meliputi, tes pengetahuan umum, serta tes wawancara. Untuk tes wawancara dibagi menjadi tiga bagian, diantaranya sesi knowledge, performance serta attitude. Menurutnya, ketiga sesi wawancara tersebut sangat menetukan bagi tenaga profesional yang ingin bekerja di dunia pariwisata.

”Untuk mejadi tenaga profesional di sektor pariwisata seperti perhotelan maka wajib memiliki sikap yang baik,” jelas Taufik. Pada tahapan selanjutnya, sebanyak 110 mahasiswa baru tersebut akan mengikuti Masa Orientasi Kampus (MOKA) sebelum proses belajar- mengajar di mulai. Untuk masa MOKA, mahasiswa baru akan mengikuti rangkaian kegiatan yakni tour the hotel di kawasan Bintan.

”Tujuan tour untuk memperlihatkan gambaran tentang lapangan pekerjaan yang akan digeluri nantinya,” jelas Taufik. Mahasiswa yang mendaftar, selain dari Kepri yaitu Bintan, Tanjungpinang, Anambas, Lingga, dan Karimun ada juga yang terjauh Nusa Tenggara Timur. Ia meyakini peluang kerja akan banyak, apalagi Bintan merupakan kawasan pariwisata terbesar di Kepri. BTI sebagai kampus pariwisata yang berkurikulum Asean, telah mampu mengembangkan SDM di bidang perhotelan serta restoran yang siap kerja dan bersertifikasi. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here