Buat Kota Makin Bergairah

0
2026
Kota Tanjungpinang yang dikelilingi laut tampak makin padat. F-DOKUMENT/TANJUNGPINANG POS

ASS… Dulu kota ini perdgangan dan kota tua. Kini sudah tertinggal dibadingkan kota lain terutama batam. Kini kita hanya berharap kepada anggaran pmerintah. Industri tak maju. Pendidikan juga masih tinggi Batam. Harusnya sebagai ibkota, tanjunpinang mesti kian bergirah. bapak bapak dan ibu-ibu yang di dewan serta pemko, perlu mengtasi ini agar kota makn bergairah. mkin maju.
+6282383456424

Tanggapan :
Untuk bersaing dengan Batam tentu sulit. Karena investasi di Batam cukup besar. Di sana, banyak investor asing menanamkan modalnya dan kini menjadi kota industri.

Namun, Tanjungpinang tetap punya peluang di bidang pendidikan dan wisata. Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kota Tanjungpinang, salah satu fokusnya adalah kota pendidikan.

Di Tanjungpinang, bisa dibangun sekolah unggulan atau kampus dengan jurusan-jurusan yang belum ada. Misalnya kedokteran dan lainnya. Dengan demikian, masyarakat kita tidak perlu pergi keluar daerah untuk kuliah. Mereka cukup kuliah di Tanjungpinang saja.

Jika ada kampus-kampus yang maju, tentu mahasiswa dari luar Kepri akan datang ke Tanjungpinang. Mahasiswa dari daerah lain di Kepri juga akan datang. Kita bayangkan saja, jika saja 1.000 mahasiswa Kepri datang ke Tanjungpinang di luar mahasiswa dari luar daerah, maka sudah banyak uang yang berputar.

Dengan sendirinya, tempat kos akan hidup. Ojek akan hidup. Jual pulsa akan hidup. Warung makan akan hidup. Belum lagi belanja. Tentu saja, Tanjungpinang akan semakin ramai apabila ada sekolah yang jadi rebutan siswa dari luar Tanjungpinang. Keluarga mereka akan datang termasuk orangtuanya.

Uang yang masuk ke Tanjungpinang cukup banyak setiap hari. Dengan demikian, Tanjungpinang akan bergairah kembali. Jika pendidikan sudah hidup, maka secara otomatis juga akan hidup. Tanjungpinang akan selalu ramai tiap hari. Pelabuhan akan penuh termasuk bandara.

Karena itu, jika memang ingin Tanjungpinang ramai kembali, mari sama-sama menjadikan kota ini menjadi kota pendidikan. Ini tugas pemerintah daerah dan kita semua.

Batam sendiri akan menjadi pusat industri jika Tanjungpinang jadi kota pendidikan. Warga Batam akan menyekolahkan anaknya ke Tanjungpinang jika pendidikan di kota ini lebih maju.

Mari kita lihat Yogyakarta yang jadi kota pendidikan. Berapa banyak uang masuk ke kota ini setiap bulan dari kiriman orangtua siswa dan mahasiswa. Semua hidup dan biaya hidup jadi lebih murah.***
Ahmad Dani
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here