Buaya Terus Mengancam Warga

0
932
PONO menunjukkan parit yang dijadikan tempat buaya mengapung di Kampung Wonosari, Kelurahan Batu10 Tanjungpinang, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Waspada, beberapa ekor buaya terus mengancam warga di Kelurahan Batu Sembilan, tepatnya di di Komplek Perumahan Bandara Asri, Batu Sepuluh, Tanjungpinang. Tiga ekor buaya berukuran besar itu sering ditemukan warga, pada malam hari, ketika sedang memancing di aliran sungai Batu Sepuluh.

Pono, seorang warga Kampung Wonosari mengatakan, dirinya sering melihat buaya mengapung di parit tersebut, tepatnya di Komplek Perumahan Bandara Asri.

”Kemarin malam, sekali nampak dua ekor buaya. Kalau malam mata buaya kan bersinar. Ya, berdiam di parit itu aja,” kata Pono, di Komplek Perumahan Bandara Asri, Jumat (23/2) kemarin.

Selain buaya, Pono pernah menangkap seekor ular sanca di sekitar pohon ketapang. Pohon ketapang berada tak jauh dari rumah penduduk. Ia yakin, ular yang ditangkapnya pada siang hari sudah makan ayam peliharaan warga. Sebab, ular yang dimasukkan ke dalam karung berukuran besar dan panjang.

”Mungkin panjangnya hampir 7 meter,” terang dia.

Tak hanya Pono, Endar dan Diki juga pernah melihat buaya yang sedang mengapung di parit berukuran besar tersebut. Diki melihat buaya sepanjang kurang lebih 2 meter itu pada siang hari.

”Kemarin siang, saya lihat buaya itu berjemur di atas rumput di pinggir parit itu,” kata Diki.

Binatang buas ini sudah sering ditemukan sejak bulan terakhir. Diduga, binatang buas ini muncul akibat pekerjaan penimbunan tanah, yang berlokasi tidak jauh dari Komplek Bandara Asri. Kemungkinan, daerah penimbunan merupakan sarang buaya tersebut.

Ketua RT03/RW011, Ahmad Fakih Djamroni mengatakan, binatang buas, seperti ular sudah pernah masuk ke rumah warga. Beruntung pemilik rumah cepat mengetahuinya. Ahmad meminta agar warga tetap waspada. Apabila menemukan binatang buas yang membahayakan, segera lapor RT.

”Jangan sampai ada warga kita, yang menjadi korban dimakan dengan binatang buas itu,” harap dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here