Bukan Mahir, Tapi Terlatih

0
702
BERLATIH: Personel Kompi Markas (Kima) Korem 033/WP tengah berlatih menembak di lapangan tembak Makorem 033 WP, Rabu (29/3). f-adly bara hanani/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Anggota Kompi Markas Korem 033 Wira Pratama (WP) Tanjungpinang ikuti latihan menembak senjata ringan.

Latihan tersebut merupakan latihan Triwulan I tahun 2017, di lapangan tembak Makorem 033/WP, Rabu (29/3).

Untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan menembak senapan serbu perorangan, agar mampu mencapai standar kualitas tingkat mampu.

Hal itu diungkapkan Kapten Inf Subagyo, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Detasemen Markas Korem yang memimpin jalannya latihan.

”Setiap triwulan anggota laksanakan latihan, dan yang terpenting petembak menjaga faktor keamanan saat latihan berlangsung,” ujar Subagyo.

Ia juga menambahkan, kemarin beberapa perwira Korem 033/WP keluar sebagai juara ketiga pada lomba menembak tingkat Kodam I Bukin Barisan.

Sedangkan latihan Triwulan I yang dilaksanakan, sesuai dengan program kerja Korem 003/WP, sesuai dengan prinsip bertahap, bertingkat dan berlanjut.

”Masing-masing anggota yang menembak, akan dicatat nilai perkenaan sasaran y ang telah ditentukan, dengan tujuan untuk dievaluasi,” tegasnya.

Dengan adanya evaluasi penilaian itu, kemampuan dan keterampilan menembak anggota dapat terukur.

Menurutnya, kebutuhan seorang prajurit yang harus dimiliki adalah mahir, serta mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan.

”Bisa dan andal bukan dari lahir, tetapi karena berlatih dan berlatih. Karena menembak merupakan kemampuan utama setiap prajurit dalam tugas menjaga NKRI,” terangnya.(cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here