Bukan Pasangan Sah Berduaan Digubuk

0
1092
Anggota Polres Natuna mengamankan sepasang kekasih tidak sah berduaan di gubuk. f-istimewa

NATUNA – Petugas dari Polres Natuna menyusuri jalan-jalan sepi di seputaran Ranai, Senin (15/10).

Petugas menjaring sepangan kekasih yang diduga bukan pasangan sah di dalam kubuk kecil yang berada di Jalan Lingkar Puak-Ranai Darat. Mereka ditemukan sedang memadu kasih.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Razia Cipta Kondisi (Cipkon) yang rutin kami lakukan, cuma malam ini kami fokus menyusuri jalan-jalan yang sepi,” kata Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edi Widianto selaku komandan razia.

Ia menuturkan, wanita tersebut sudah masuk kategori dewasa bersama laki-laki yang diperkirakan paruh baya.

“Anak itu bukan di bawah umur lagi, karena dia sudah tamat SMA tahun ini, umurnya sudah 18 tahun lebih lima hari. Keduanya kita bawa ke kantor untuk diberikan pembinaan,” jelasnya.

Edi mengatakan, kegiatan ini mengoptimalkan fungsi kepolisian dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

“Ya, kami rutin melakukan pengawasan. Biasanya kegiatan ini ada yang kami lakukan secara terbuka dan ada juga secara tersembunyi. Kami ingin mengoptomalkan fungsi kepolisian untuk mewujudkan Natuna kondusif,” tegasnya.

Ia menuturkan, pihaknya menurunkan 22 petugas dari Satreskrim Polres Natuna.
Mereka menyusuri beberapa ruas jalan. Dimulai dari Jalan Soekarno Hatta, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Jalan Lingkar Puak- Ranai Darat dan Jalan H Agus Salim, Natuna.

Sasaran operasi itu meliputi Sajam, praktek prostitusi, mempekerjakan anak di bawah umur, Narkoba, Miras ilegal, tempat hiburan malam dan lain sebagainya. (hrd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here