Bukit Kapur Destinasi Baru di Natuna

0
747
BERWISATA: Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat mengunjungi objek wisata Bukit Kapur. F-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Kawasan Wisata Bukit Kapur Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut menjadi kawasan favorit baru bagi masyarakat untuk berlibur. Momen tahun baru ini, lokasi itu paling ramai didatangi pengunjung.

Kawasan yang berada di atas bukit dengan ketinggian sekitar 400 meter dari permukaan laut (mdpl) itu diinisiasi oleh pemerintah desa setempat. Berbagai kelebihan terkandung di kawasan itu, mulai dari keindahan alam berupa hutan, alam ketinggian dan view-nya yang bisa menjangkau penjuru Natuna yang jauh.

”Tempat ini indah sekali, kita bisa lihat pemandangan dari atas sini dan udaranya seger banget. Cocok untuk relaksasi,” kata Erwin salah seorang pengunjung, Senin (1/1) sore.

Hanya saja karena faktor kawasan itu masih baru dibuka, sarana dan prasarananya masih perlu dilengkapi. ”Tapi karena masih baru, ya kita harap maklum saja. Ke depan saya rasa MCK harus diprioritaskan,” ujarnya.

Selain keindahan alam, berbagai assesoris wisata seperti puluhan payung yang dipasang di pohon kayu, gazebo, jembatan kayu dan prasarana lainnya turut melengkapi keindahan kawasan itu.

”Tata kelolanya juga sudah mantep saya lihat, cuma mungkin lokasi parkir dan jalan perlu disiapkan agar benar-benar layak,” tutupnya.

Pada hari libur bersama Senin kemarin, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti juga menyempatkan dirinya berlibur ke lokasi wisata baru itu. Ia mengapresiasi desa dan warga setempat atas kreasi dan visi wisatanya itu. Semangat dan kreasi itu perlu didukung dan dikembangkan.

”Ini jadi favorit baru untuk tempat berwisata. Untuk pengembangannya kita harus dukung. Kita berharap desa-desa lainnya juga bisa mengeksploitasi alamnya seperti ini agar varian wisata kita bertambah banyak. Selamat tahun baru 2018,” ujarnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here