Bulan Depan, KUA-PPAS 2018 Dibahas

0
678
BERBINCANG : Bupati Karimun Aunur Rafiq berbincang dengan Ketua Komisi III DPRD Karimun Rasno dan Ady Hermawan usai paripurna, belum lama ini. F-ISTIMEWA

KARMUN – AWAL bulan November DPRD mendatang, DPRD Karimun akan melaksanakan paripurna penyampaian Kebijakan Umum Anggaran Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kabupaten Karimun tahun 2018 oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

”Jadwal sementara, bisa berubah, bisa tidak. Tetapi diperkirakan tanggal 3 November ini, saudara Bupati Karimun akan menyampaikan KUA-PPAS. Semoga sesuai dengan jadwal. Sehingga, pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2018 dapat dimulai dan disahkan sebelum pertengahan Desember,” kata Yusuf Sirat, Ketua Komisi II DPRD Karimun, Senin (23/10) siang.

Baca Juga :  Tabrak Karang, Kapal Nelayan Karam

Pembahasan APBD dilakukan dengan badan anggaran (banggar) dan Tim Angggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Setelah KUA-PPAS disahkan, akan dilanjutkan dengan penyampaian pidato pengantar nota keuangan.

Kemudian, pembahasan anggaran 2018 dilanjutkan pengesahan APBD murni. ”Belum ada gambaran berapa nilai APBD tahun depan apakah, defisit atau tidak. Pemerintah diingatkan, agar tidak memiliki utang kepada pihak ketiga. Sehingga, tidak menjadi beban anggaran di tahun berikutnya. Kegiatan yang belum dilaksanakan tahun ini, harus segera dilakukan sesuai dengan jadwal,” harap Yusuf Sirat. Untuk itu, akan dilakukan pendataan rencana yang belum terealisasi.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here