Bulan ini, Hasil Tes SKB CPNS Diumumkan

0
1067
Wako Tanjungpinang H Syahrul didampingi Tengku Dahlan saat meninjau tes CPNS di Hotel CK Tanjungpinang beberapa waktu lalu.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemerintahan Kota dan kabupaten serta provinsi Kepri hingga saat ini masih menunggu hasil pengumuman Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan CPNS 2018 dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Hasil SKB diprediksikan akan diumumkan pada Desember ini. Hasil SKB juga merupakan penentu kelulusan CPNS 2018.

Di Kepri, yang sudah mengumumkan hasil SKB Kabupaten Anambas dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjungpinang H Tengku Dahlan, mengatakan pihaknya baru melakukan rekonsiliasi hasil SKB. “Belum ada kepastian pengumuman kapan akan dilakukan. Tapi, dalam waktu dekat ini, paling lambat di atas tanggal 20 Desember,” kata Tengku Dahlan, kemarin.

Baca Juga :  Sepakat Gaungkan Kepri Bedelau

Kata dia, bagi yang lolos SKB, akan mengikuti proses verifikasi berkas. BKN juga akan melakukan penetapan NIP bagi peserta CPNS yang lolos SKB.

Setelah selesai verifikasi ulang, panselnas akan mengirimkan kembali hasil ke daerah. ”Baru nanti diumumkan secara resmi,” ucapnya.

Tengku Dahlan memastikan, pengumuman yang lulus CPNS 2018 tak akan melewati Desember 2018. Karena, ungkap pemberkasan harus sudah selesai akhir tahun 2018.

”Harus diumumkan sebelum 2018 berakhir. Karena tahun anggarannya kan 2018. Jadi ya harus selesai di akhir tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Palanta Minang Kepri Bahas Peluang Usaha hingga Politik

Kata dia, sesuai aturan, bagi yang lulus CPNS, bisa saja ia sudah masuk di Januari mendatang. ”Kita di daerah berharap makin cepat makin bagus. Supaya yang lulus sudah bekerja Januari mendatang,” sebutnya.

Kata Tengku Dahlan, pihaknya belum menerima teknis penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun depan. Tapi, ia sudah rapat, penerimaan P3K akan dimulai Januari dan paling lambat Maret mendatang.

Jadi, sambung dia bagi masyarakat yang ingin mendaftar, mulai sekarang mempersiapkan diri. ”Saya juga dapat informasi, penerimaan P3K dikhususkan bagipegawai honorer kategori II (K2),” bebernya

Baca Juga :  Batam-Pulau Bawah Diterbangi Sea Plane

Sambung dia, di Pemko Tanjungpinang masih ada 17 pegawai yang masuk pegawai honorer kategori II (K2). ”Apakah yang boleh ikuti tes P3K hanya K2 saja, atau dibuka untuk umum. Ini belum turun aturannya,” ujarnya.

SKB CPNS Provinsi Kepri, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga dan Kota Tanjungpinang dilakukan pada 8-13 Desember 2018 lalu di Gedung LAM Batam. Sedangkan untuk peserta pelamar Pemprov digelar pada 12-13 Desember.(bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here