Bulog Datangkan 100 Ton Beras, Stok Aman

0
126
Meisen

BINTAN – Perum Bulog Tanjungpinang akan mendatangkan 100 ton beras dari Sulawesi Tengah (Sulsel), untuk memenuhi kebutuhan jelang akhir tahun di wilayah kerjanya. Meliputi Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Anambas.

Meisen, Kepala Seksi Komersil Perum Bulog Tanjungpinang mengatakan, kebutuhan beras di wilayahnya dipastikan aman, dan mencukupi hingga akhir tahun 2019 ini.

”Saat ini kami melakukan PSO (Public Service Obligation) dan juga komersil untuk beras. Sehingga pasokannya aman dan cukup banyak,” katanya saat diwawancarai di Tanjunguban, Senin (18/ 11).

Ia juga mengatakan, pihaknya kini sudah memiliki stok daging kerbau beku asal India, yang dipasok dari Jakarta. Daging itu akan dipasarkan untuk memenuhi jelang akhir tahun ini.

”Ada lagi gula yang akan kami pasok dari Blora, Jawa Tengah. Meskin bukan merupakan penugasan pokok kami, namun stok gula komersil ini juga akan mampu memenuhi kebutuhan di wilayah kerja kami. Sehingga akan berdampak untuk penyetabilan harga,” tambahnya.

Dengan pasokan 3 bahan pokok tadi, lanjutnya, dipastikan kebutuhan akhir tahun untuk bahan tersebut sudah terjamin aman dan tercukupi. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here