Bulog Tambah Stok Beras 500 Ton

0
279
KETERSEDIAAN bahapangan seperti beras masih aman hingga lebaran dan pihak Bulog akan tambah beberapa bahan kebutuhan pokok lainnya dalam jumlah besar. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Natuna Helmi Wahyuda menyebutkan, bahwa Ketersediaan bahan seperti beras, gula, maupun minyak goreng untuk sementara aman.

NATUNA – Selain itu, Helmi juga menambahkan stok ketersediaan bahan tersebut untuk 6 hari ke depan bulog akan datang sekitar 500 ton dan ketersediaan dibeberapa toko di Natuna mencukupi.

”Kalau untuk ketersediaan beras di Natuna dipastikan aman hingga lebaran nanti, dan dari pihak Bulog akan datang sekitar 500 ton dan dari setiap pengusaha di Natuna akan datang sekitar 139 ton,” kata Helmi Wahyuda diruang kerjanya. Jumat (25/5).

Sedangkan, untuk stok gula dan minyak goreng Bulog akan mendatangkan sekitar 2000 liter dan 100 ton gula. Jadi, diprediksikan ketersediaan bahan pangan dan sembako aman untuk wilayah Natuna.

”Untuk gula aman akan datang sekitar 131 ton, bulog akan menyediakan 100 ton dan dari pengusaha 31 ton,” ucapnya.

Selain ketersediaan stok beras, gula, maupun minyak goreng. Untuk ketersediaan yang lain seperti Cabe Merah sebesar 300 Kg, Cabe Rawit 200 Kg, Cabe Hijau 200 Kg, Cabe Kering 200 Kg, Telur Ayam Ras 3.500 Papan, Bawang Merah 400 Kg, Bawang Putih 300 Kg.

”Kita berharap dengan ketersediaan tersebut sampai lepas lebaran bisa aman, dan lancar,” harapnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here