BUMD Fokus Benahi Fasilitas Pasar Baru

0
96
Salah satu becak membawa bawang melintas Jalan Gambir Pasar Baru Tanjungpinang. Pasar ini ramai, dan aksesnya sempit karena banyak pedagang berjualan. f-suhardi

TANJUNGPINANG – Salah satu perusahaan pelat merah Pemko Tanjungpinang yakni PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) atau BUMD Tanjungpinang memfokuskan pembenahan fasilitas pasar di kawasan Pasar Kota Lama. Ia juga fokus untuk menjalin kerja dengan instansi lainnya. Ini semua dilakukan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Hal ini diungkapkan Direktur PT Tanjungpinang Makmur Bersama Zondervan, kemarin. Kata dia, pasar di kawasan Kota Lama dan Bintan Centre, akan dibenahi dan menambah fasilitas, dan memperbaiki bagian yang rusak.

”Bukan hanya pasar saja, kita juga akan membenahi kawasan Melayu Square. Kawasan tepi laut juga dikelola oleh BUMD,” ujarnya.

Zondervan menuturkan, perbaikan dilakukan secara bertahap, namun tidak semuanya kita benahi dikarenakan keterbatasan anggaran. Ia memohon kepada masyarakat Tanjungpinang untuk mendukung kami untuk saling membahu-membahu membangun Kota Tanjungpinang.

”Kita sudah memaparkan kepada semua pemegang saham, penggunaan uang sudah dilaksananakan dengan prudent,” tuturnya.

Zondervan menyebutkan, untuk persiapan di tahun 2019 pihanya sudah menjajaki beberapa BUMN untuk menjalin kerja sama. Saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Pelindo, bank dan beberapa BUMN lainya.

”Tidak menutup kemungkinan pihak swasta juga kita akan bekerja sama selagi menguntungkan pemerintah daerah,” sebutnya.

Lanjutnya, di tahun ini kita mendapatkan keuntungan sekitar Rp500 juta kemudian PAD Rp212 juta di tahun. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here